Dua Tim Inggris Cetak 7 Gol Away Tanpa Balas di LC

Barometer.co.id-Manado. Dua tim Inggris yang berlaga di babak 16 Besar leg pertama Liga Champion musim 2021/2022 pada 16-17 Februari 2022, berhasil meraih hasil meyakinkan. Berlaga di partai tandang, Manchester City dan Liverpool berhasil membukukan 7 gol dan tanpa kemasukan.

Manchester City yang berlaga pada 16 Februari dinihari WITA, melibas Sporting Lisbon 5-0. Sedangkan Liverpool yang bermain sehari kemudian pada 17 Februari dinihari WITA, menang meyakinkan 2-0 atas Inter Milan.

Gol Manchester City dicetak oleh Riyad Mahrez (7), Bernardo Silva (17, 44), Phil Foden (32) dan Raheem Sterling (58). Sementara Gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino (75) dan Mohamed Salah (83).

Manchester City menang 5-0 atas Sporting Lisbon.

Hasil ini membuat dua tim yang sedang berpacu untuk memperebutkan juara Liga Inggris musim 2021/2022 ini berada di depan untuk lolos ke babak perempat final. Membutuhkan hasil yang luar biasa untuk menggagalkan Manchester City gagal lolos. Sementara Liverpool juga tetap menjadi favorit walaupun harus tetap waspada.

“Saya lebih dari senang dengan hasil ini,” ucap manager Manchester City, Pep Guardiola.

“Kami bertahan dengan baik dan meraih hasil yang luar biasa. Tapi sebagai manager dan tim, kami memiliki tugas untuk menganalisa penampilan kami, bukan hanya sekedar hasil,” tambahnya.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, satu-satunya hasil negatif yang diraih timnya di San Siro adalah cidera ankle yang dialami Diego Jota. Jota kemudian diganti oleh Roberto Firminho yang mencetak gol pembuka Liverpool. Mohamed Salah mencetak gol kedua bagi Liverpool.

“Saya senang dengan dengan semuanya kecuali Jota yang harus diganti,” ujar Klopp.

Jota, penyerang asal Portugal memainkan peran penting bagi Liverpool dalam mengejar empat trofi musim ini, yaitu Premiere League, Champions League, FA Cup dan Carabao Cup.

Jota telah mencetak 17 gol di semua kompetisi musim ini, dan Klopp berharap pemarin berusia 25 tahun ini tidak absen untuk waktu yang terlalu lama. Apalagi Liverpool akan berlaga di final EFL Cup melawan Chelsea pada 27 Februari mendatang. Leg kedua Manchester City melawan Sporting Lisbon akan digelar pada 16 Maret 2022, sedangkan leg kedua Liverpool melawan Inter Milan digelar 8 Maret di Anfield.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *