FDW Penuhi Janji, Minsel Miliki Perguruan Tinggi Pertama

Barometer.co.id – Amurang.


Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar,SH menghadiri Launching dan Penyerahan SK Ijin Pendirian Kemendikbud Riset, Teknologi Institut Sains dan Teknologi “Esa Trinita” rabu, (16/02) di Hotel Sutanraja Amurang. Berdirinya Esa Trinita menjadi realisi Bupati menghadirkan Perguruan Tinggi di Minsel.

Dalam sambutan bupati merasa berterima kasih yang mana di Minsel ada Peguruan Tnggi. Kehadirannya diharapkan dapat membantu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Minsel. Selain itu juga dapat menjangkau lebih banyak lulusan SMA/SMK dapat melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi.

“Kami bersyukur telah ada perguruan tinggi di kabupaten Minsel dan kami selaku pemerintah yakin kehadiran Teknologi Institut Sains dan Teknologi “Esa Trinita” mampu menjangkau masyarakat Minsel yang akan melanjutkan Pendidikan di jenjang yang lebih tinggi lagi. Perguruan tinggi menjadi alat peningkatan SDM kita,”ucap Wongkar.

Lanjut Bupati berharap kehadiran Esa Trinita mampu mempercepat proses tumbuh kembang Minsel di segala bidang. Mulai dari pendidikan, sosial, budaya, ekonomi dan lainnya. Dia juga mengatakan siap menjalin kerjasama dalam pengembangan SDM.

Teknologi Institut Sains dan Teknologi Esa Trinita digagas dan didirikan oleh Apriano Saerang yang juga memiliki Universitas Trinita di Manado. Sedangkan Arvani Boki SKM dilantik sebagai Rektor pertama.

Acara tersebut di hadiri Mewakili Gubernur Sulawesi Utara  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara DR. Denny Mangala, Ketua TP-PKK Kab. Minsel sekaligus Anggota DPRD Kab. Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Ketua BPMS GMIM sekaligus Khadim Pdt. DR. Hein Arina, Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah 16 Prof. DR. IR. Mahludin H. Baruwadi, MP., yang diwakili oleh Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Sulawesi Utara Acub Zainal Buzura, SH., MH., Guru Besar Prof. Manoppo Saerang, Ketua Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Drs. Thedi Manueke, MM., Ketua Pembina Yayasan Prisma Sulawesi Utara Apriani A. Saerang, ST., M.Si., Ketua Yayasan Prima Sulawesi Utara Merry J.J. Langi, SE., M.Si., Para Akademisi.(jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *