Barometer.co.id-Manado. Menghadapi bulan Ramadan yang dimulai pada awal April 2022, Perum Bulog Divre Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) memastikan stok Bahan Pokok (bapok) aman.

Hal ini disampaikan Kepala Perum Bulog Divre Sulutgo, Ali Ahmad Najih, Rabu (22/03). Ia mengatakan, stok beras, gula pasir, minyak goreng, daging beku, tepung terigu cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi bulan Ramadan nanti.

“Kami memiliki stok bahan pokok yang cukup dalam menghadapi bulan Ramadan. Jika mulai berkurang, kami akan langsung memasok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Bulog menurutnya akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat dan berupaya menjaga stabilitas harga bapok. Stok beras Bulog Sulutgo memiliki ketahanan hingga bulan September 2022 dan tersimpan di sejumlah gudang Bulog.

“Kami pastikan stok beras Bulog Sulutgo aman hingga enam bulan ke depan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Ali.

Beras yang disalurkan Bulog menurut Ali berasal dari beras petani lokal maupun dari luar daerah. “Bulog akan menjaga agar stok beras tetap aman, sehingga stabilitas di sentra perdagangan tetap terjaga. Kualitas beras akan selalu dipantau setiap waktu, dan sesuai dengan standar nasional,” ujarnya.(jm)