Dicanangkan Wabup, Molinow Menjadi Destinasi Wisata Baru

Barometer.co.id – Amurang
Membenahi sektor pariwisata yang menjadi unggulan percepatan pemulihan ekonomi, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) terus membuka destinasi baru. Seperti pada akhir pekan kemarin di Desa Molinow.

Wakil Bupati (Wabup) Minsel Pdt Petra Yani Rembang MTh, memimpin kegiatan pencanangan Desa Molinow sebagai desa wisata. Turut juga serta meresmikan objek wisata tanjung Molinow di Kecamatan Tenga.

Wabup Rembang dalam sambutannya mengatakan, pariwisata adalah salah satu industri yang dapat menopang pergerakan ekonomi indonesia termasuk di dalamnya Kabupaten Minahasa Selatan, Dimana pengembangannya akan terus dilakukan guna meningkatkan kuantitas kunjungan wisatawan baik lokal ataupun wisatawan mancanegara. 

“Salah satu objek wisata yang menarik dan menjadi daya tarik para wisatawan, memiliki potensi besar untuk terus kita kembangkan kedepannya, dan harus mengedepankan budaya dan tradisi yang menjadi kearifan lokal sebagai daya tarik wisatawan.”ujar Bupati. 

Wakil Bupati Rembang menyampaikan. Pemkab Minsel menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua panitia pelaksana, sehingga kegiatan pencanangan ini bisa terlaksana. 

“Sesuai Visi dari Kabupaten Minahasa Selatan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor agrobisnis dan pariwisata, diharapkan dapat meraup PAD. oleh karena itu dengan adanya desa wisata Molinow di pantai tanjung Molinow sebagai salah satu destinasi wisata baru yang ada di Minahasa Selatan, diharapkan mampu juga untuk menggerakkan roda perekonomian dan pariwisata.”tukas PYR. 

Ada beberapa unsur yang dapat menggerakan pariwisata, menurut Wabup, yaitu keamanan, kebersihan, ketertiban, kenyamanan, keindahan dan keramah tamahan. Tempat wisata ini haruslah kita jaga dengan baik agar menjadi tujuan para pengunjung baik domestik dan diharapkan dalam skala internasional juga. 

Hadir pada acara peresmian tersebut, Sub Kordinator Perencanaan Kementrian Parawisata Franky Hitipiew, Anggota DPRD Minsel Franky Lengkey, Kadis Parawisata Evert Kawalo SE, Camat Tenga Petrus Ulaan ST, bersama unsur Forkopimcam, Kadis PUTR Minsel Royke R Durant ST, MT, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Minsel, Meity N. Tumbuan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Hendrie Lumapow.(jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *