Wabup Puji Pelaksanaan PPBK Pembuatan Keripik Pisang

Barometer.co.id – Amurang 
Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Petra Yani Rembang (PYR), Senin (08/08) membuka acara Pendidikan dan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PPBK) dengan pembuatan keripik pisang. Pelatihan bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat.


Wabup PYR dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Minsel yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. 


“Pelatihan ini harus sungguh-sungguh dilaksanakan. Juga telah membantu peserta dengan serius. Karena mengingat, pelatihan ini sangat bermanfaat guna mencetak wirausaha baru dalam rangka meningkatkan perekonomian,” ujar Rembang.


Menurut PYR lagi, pelatihan seperti ini penting bagi warga Minsel. Lebih khusus peserta perempuan dan sudah tentu sangat bermanfaat serta memiliki fungsi ganda bagi peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut.


“Bahwa pelatihan seperti diatas masih tergolong kecil, dibanding diKabupaten/kota yang ada di Sulut. Untuk itu, kedepan harapannya setelah selesai pelatihan masih akan ada pelatihan lanjutan agar lebih profesional. Sehingga untuk mendapatkan bantuan didalamnya sangat mudah, tentunya. Ini dalam rangka mengasah kemampuan ketika akan menciptakan usaha baru,” tegas mantan wakil ketua BPMS GMIM periode 2019-2022.


Hadir diantaranya, Kepala Dinas Pertanian Feybe Pusung, ST, Camat Amurang Barat Hanny Kondoy dan Lurah Kawangkoan Bawah Trijulwati Kaunang, S.Sos. Sementara peserta datang dari desa/kelurahan se-kecamatan Amurang Barat.(jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *