oleh

90, 47 Persen Warga Minsel Telah Divaksin Covid-19

Barometer.co.id – Amurang
Meski status Pendemi Covid-19 belum dicabut, namun kasus di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sudah hampir satu bulan tidak ada penambahan baru. Terkendalinya kasus tersebut tidak lepas buah keberhasilan program vaksinasi.

Seperti disampaikan oleh Bupati Franky Donny Wongkar di Ibadah Syukur Hut Ke-12 Kelompok Fungsional Lansia GMIM wilayah Tumpaan, sudah 90,47 persen warga Minsel telah menerima vaksin dosis 1. Sedangkan dosis 2 sudah 67,42 persen.

“Kita sudah berhasil pada program vaksinasi yang berdampak pula pada penurunan kasus Covid-19. Target kita sebanyak 182.634 warga termasuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Unuk dosis 1 sudah 90,47 persen dan dosis 2 67,41 persen.

Oleh Bupati lebih lanjut dikatakan program vaksinasi masih akan terus dilanjutkan meski sudah tidak ada penambahan kasus baru. Menurutnya pelaksanaan program seturut dengan pemerintah pusat. Apalagi status pendemi masih belum dicabut. 

“Program kita lanjutkan hingga booster atau dosis 3. Kepada seluruh masyarakat kami himbau yang belum divaksin agar segera memberi diri divaksin. Ini penting untuk menghindari kembali merebaknya pendemi,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten menyebutkan meski ada sejumlah kelonggaran yang telah diberikan, warga terap harus waspada. Mencuci tangan dan menggunakan masker sekiranya tetap dijalankan dan dijadikan kebiasaan.

“Sampai sekarang kita belum mengetahui kapan pendemi Covid berakhir. Makanya kita semua terus meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai malah kemudian kita lengah, kemudian kembali merebak. Termasuk menghindari juga virus-virus lainnya,” pungkas Schouten.(jim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *