oleh

Puncak Hardiknas 2022, Olly Mengajar Pancasila Secara Luring dan Daring Bersama Ribuan Pelajar

Manado – Barometer.co.id
Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 di Provinsi Sulut diperingati pada Rabu (18/05) bertempat di SMAN Guru Lombok Kalawat Minahasa Utara (Minut)

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengajar mata pelajaran Pendidikan Pancasila dihadapan 15.000 pelajar secara luring dan daring.

Di mana, sebelum mengajar, dirinya tampil sebagai dirigen secara hybrid menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti ribuan pelajar.

Aksi ini tentu mengundang apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Sehingga dia dianugerahi sebagai  kepala daerah pertama yang tampil sebagai dirigen Lagu Indonesia Raya secara hybrid yang diikuti 15 ribuan pelajar dalam puncak acara Hardiknas.

Selanjutnya, saat tampil sebagai guru, Olly menerangkan sejarah lahirnya Pancasila yang harus dipahami secara benar dan seutuhnya oleh kalangan generasi muda maupun pelajar di Sulut.

Apalagi, tokoh-tokoh besar bangsa asal Sulut seperti Dr Sam Ratulangi dan Mr Maramis terlibat langsung didalamnya. Ini tentu sangat membanggakan. Pasalnya, keterwakilan tokoh-tokoh asal Sulut ternyata sangat berperan pada waktu itu dalam mendirikan bangsa Indonesia.

“Mari kita membumikan lagi Pancasila sebagai upaya mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, nasionalisme dan kebhinekaan pada pelajar di Indonesia,” ajak Olly.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut dr Liesje GL Punuh MKes dalam laporannya kepada gubernur menyampaikan sejumlah agenda puncak acara Hardiknas tahun 2022 di Sulut diantaranya kegiatan pameran pendidikan yang diikuti sejumlah sekolah penggerak tingkat SMA maupun SMK Pusat Keunggulan maupun lomba lainnya yang akan berlangsung hingga Kamis 19 Mei 2022 nanti.

Selain itu, pada puncak Hardiknas 2022, ikut di-launching Aplikasi Pendidikan Digital Terintegrasi dan Launching Bulan Imunisasi Anak di Sulut tahun 2022.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *