Enam Cabor Tuntas, Kecamatan Sario Pimpin Klasemen Perolehan Medali Porkot X Manado

Barometer.co.id-Manado. Pekan Olahraga Kota (PORKOT) X Manado Tahun 2022 telah memasuki hari keempat. Sebanyak enam cabang olahraga masing-masing Karate, Bola Voli, Gateball, Bola Basket, Dance Sport serta Pencak Silat telah menyelesaikan pertandingan.

Setelah enam cabor usai dipertandingkan, Kecamatan Sario menyodok ke peringkat pertama perolehan medali sementara melewati Kecamatan Tikala dengan jumlah 15 medali emas, 9 perak dan 9 perunggu. Sukses Kecamatan Sario diperoleh dari Cabang Olahraga Pencak Silat, yang memberikan kontribusi medali emas sebanyak 11 keping.

Sebelumnya, Kecamatan Tikala memimpin lewat keberhasilan cabang olahraga Dance Sport, yang telah menyelesaikan lomba pada Senin (22/08). Perburuan medali kontingen kecamatan masih ramai karena ada 11 cabor masing-masing Bulutangkis, Sepak Takraw, Tenis Meja, Bridge, Biliar, Tenis Lapangan, Muaythai, Renang, Atletik, Arung Jeram dan Catur, yang akan bertanding, Rabu (24/08) hari ini.

Ketua Panpel Porkot X Manado, Yudi Saerang melalui Sekretaris Panpel Jefri Talumepa mengatakan untuk peringkat kedua perolehan medali ditempati Kecamatan Tikala dengan 9 emas, 5 perak dan 10 perunggu. Kecamatan Mapanget berada di posisi ketiga dengan 7 medali emas dan 5 perak disusul Kecamatan Bunaken dengan raihan 6 emas, 5 perak 6 perunggu.

Kecamatan Wenang yang dipimpin Camat Bonyx Yusack Saweho masih bercokol di posisi kelima dengan perolehan medali 5 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Peluang Kecamatan Wenang untuk mengejar ketinggalannya bertumpu pada cabang olahraga Tinju dan Muaythai.

Sementara Kecamatan Malalayang yang masih berada di posisi ke enam dengan perolehan medali 3 emas, 4 perak 6 perunggu masih berpeluang menyodok ke papan atas klasemen sementara lewat sejumlah cabang olahraga seperti atletik, tinju juga Muaythai.

“Yang pasti perburuan medali dari masing-masing kontingen kecamatan masih akan berlangsung ketat. Sebab, masih banyak cabang olahraga yang menyediakan jumlah medali masih cukup banyak. Jadi, penentuan juara umum baru akan diketahui setelah seluruh cabor usai dipertandingkan,” tukas Talumepa, yang juga adalah Kabid Organisasi KONI Manado.(hja)

Perolehan Medali Sementara

KecamatanEmasPerakPerunggu
1.Sario1599
2.Tikala9510
3.Mapanget705
4.Bunaken656
5.Wenang535
6.Malalayang346
7.Paal Dua1610
8.Wanea073
9.Singkil052
10.Tuminting     025
11.Bunaken Kep. 005

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *