Barometer.co.id-Manado. Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Manado, Rabu (10/08) menunjuk Drs Salmon Rosang MM sebagai Ketua Panitia PelaksanaPekan Olahraga Kota (Porkot) Manado khusus Cabang Olahraga Atletik.

Lewat Rapat Koordinasi jajaran Pengurus Kota PASI Manado ditetapkan komposisi panitia yang akan melaksanakan agenda Porkot Manado Cabang Olahraga Atletik. “Kita sepakat untuk kegiatan Porkot Manado Cabang Olahraga Atletik dibentuk panitia dari internal pengurus dan menunjuk Drs Salmon Rosang MM sebagai Ketua Panpel,” ujar Drs Hesky Roby Lumi, Ketua Umum PASI Manado.

Menurut Lumi, mantan Kepsek SMPN 1 Manado, penetapan Ketua Panpel Drs Salmon Rosang, MM karena beliau juga masuk dalam struktur pengurus Pengkot PASI Manado di bidang hubungan antar lembaga. “Ketua Panpel Porkot Manado Cabor Atletik dipercayakan kepada Drs Salmon Rosang MM,” tukas Lumi, saat memimpin rapat di salah satu rumah makan di Kawasan Bahu Mall Manado.

Kemudian, untuk komposisi Sekretaris dan Bendahara Panitia Porkot Manado Cabor Atletik tetap dipercayakan kepada Sekretaris dan Bendahara PASI Manado yakni Drs Zony Terok dan John Howan. Sementara posisi Ketua Umum Drs Hesky Roby Lumi dan Ketua Harian Richard Kundiman sebagai penasehat panitia.

Ketua Panitia Drs Salmon Rosang MM, yang juga adalah Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manado mengaku siap untuk memimpin kepanitiaan Cabang Olahraga Atletik dalam pelaksanaan Porkot Manado Tahun 2022. “Jika mendapatkan dukungan dari teman teman pengurus PASI Manado, tentunya saya siap,” terang Salmon Rosang.

Sementara soal nomor pertandingan, disepakati nomor nomor yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Kabupaten Bolaang Mongondow, diantaranya nomor 100 dan 200 Meter serta jarak menengah seperti 5000 meter.

Sebenarnya pihak PASI Manado memiliki keinginan untuk menambah nomor nomor khusus untuk pemasalan atlet dari kelompok usia pelajar. Tapi, masih dipertimbangkan dengan alasan ketersediaan pendanaan.(hja)