Barometer.co.id-Manado. Sejumlah atlet dari provinsi luar Sulawesi Utara dipastikan akan meramaikan lomba lari bertajuk NAVI Run 7,7 Km yang akan gelar pada hari Minggu 11 September 2022 dengan mengambil garis start dan finish di lintasan KONI Sario Manado.

Informasi yang dihimpun dari Ketua Umum PASI Manado, Drs Hesky Roby Lumi, data sementara yang sudah masuk di Sekretariat PASI Manado, ada lebih dari seratus peserta dari klub klub atletik dari Kabupaten Kota se Sulut serta utusan dari provinsi tetangga yang telah mendaftarkan diri.

Untuk memastikan jumlah peserta pihak pelaksana teknis serta Koordinator NAVI Run 7,7 Km dari Lantamal VIII Manado, akan menggelar rapat teknis satu hari menjelang lomba. Jika lomba akan digelar Minggu, berarti meeting yang akan menghadirkan utusan dari peserta dan pelaksana teknis lomba serta penyelenggara dijadwalkan berlangsung hari Sabtu .

Kendati demikian, pihak PASI Manado yakni Roby Lumi sebagai Ketua Umum dan Zony Terok, sekretaris belum memberikan kepastian jadwal meeting.

Hanya saja untuk pelaksanaan lomba dipastikan pada hari Minggu mulai pukul 06.00 WITA dengan rute yang sudah diatur sesuai dengan jarak tempuh yakni 7,7 Km.
Lomba dalam rangka HUT Lantamal yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia terkesan unik. Sebab, jarak tempuh adalah 7,7 Km. Hal itu tampaknya berkaitan erat dengan perayaan HUT RI tahun 2022, yakni 77 Tahun.

Sementara itu, pantauan media ini di lokasi sekretariat, masih banyak calon peserta yang mendaftarkan diri untuk ikut berlomba pada iven yang akan memperebutkan total hadiah jutaan rupiah.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, dalam pelaksanaan lomba bertajuk NAVI Run 7, 7 Km, pihak Lantamal VIII Manado memberikan kepercayaan kepada Pengurus Kota Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Manado sebagai pelaksana teknis dimana untuk koordinator lomba ditangani oleh Kolonel Laut FV Jakobus, yang juga adalah Asportmar Lantamal VIII Manado.(hja)