Pantau IKM di Manado, Dirjen PAUD Dasmen Kemendikbudristek Kunjungi SDN 02 Manado

Barometer.co.id – Manado

Dalam rangka memantau pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di salah satu sekolah di Kota Manado. Dirjen PAUD Dasmen Kemendikbudristek Iwan Syahrir pada Rabu (12/10) berkesempatan mengunjungi SDN 02 Manado.

Dalam kunjungannya, Dirjen Iwan Syahrir melihat langsung proses pembelajaran di kelas dan mengamati proses interaksi antara guru dan siswa serta sesama peserta didik.

“Kegiatan belajar mengajar di kelas berjalan dengan baik. Bahkan interaksi dapat tercipta yang membuat peserta didik memperoleh pengalaman yang menyenangkan selama di kelas,” ungkap Iwan yang dalam kunjungan tersebut turut didampingi Direktur SD Mohammad Hasbi, Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Utara Febry HJ Dien.

Adapun selama kunjungan tersebut didampingi Kadis Dikbud Kota Manado Dr Deysie Lumowa dan jajaran Dinas Dikbud Kota Manado selaku tuan rumah bersama Kepala SDN 02 Manado Jooke Lendo.

Selanjutnya selama berada di sekolah Dirjen Iwan berkesempatan memberikan arahan dan penguatan kepada guru-guru.

“Seluruh peserta didik terlihat begitu aktif ikuti pembelajaran. Mari kita ciptakan pembelajaran yang menyenangkan, terutama melalui kurikulum merdeka berbasis IT dan berpusat pada siswa,” tukas Dirjen Iwan.

Dalam kesempatan terpisah, Kadis Dikbud Kota Manado Deysie Lumowa mengatakan bahwa peningkatan kualitas pendidikan di Kota Manado pada jenjang pendidikan SD dan SMP menjadi salah satu perhatian serius Pemkot Manado.

“Kami juga terus mendorong semua sekolah dalam mendukung kesiapan implementasi kurikulum merdeka,” tukas kadis.

Terkait kunjungan tersebut, Kepala SDN 02 Manado Jooke Lendo mengaku sangat berbangga dan berterima kasih. Apalagi ketika sekolahnya menjadi lokasi tujuan pemantauan implementasi kurikulum merdeka di Kota Manado oleh pihak Kemendikbudristek.

“Ini juga akan semakin mendorong saya untuk membawa sekolah ini semakin maju dan berkembang serta berkualitas,” tandas kepsek.(eau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *