Yafet, Cakum Tawaang Diyakini Mampu Hantarkan Perubahan

Barometer.co.id – Amurang
Euforia pendukung Calon Hukum Tua (Cakum) nomor urut 1 Desa Tawaang, Kecamatan Tenga,  Yafet K.Y Ingatan, tak terbendung. Nampak para pendukung membludak ke jalan raya. Diprakirakan lebih dari empat ratus pendukung memeriahkan pesta demokrasi dalam kesempatan jadwal aksi kampanye damai di halaman rumah Cakum dijaga dua ini. Sabtu (08/10).

Kemeriahan ini dibarengi dengan alunan musik disco. Tak pelak  para pendukung dari kalangan pemuda, pemudi, orang tua, sampai anak-anak berjingrak-jingkrak sambil meneriakan nomor cakum 1 pasti menang.

Dukungan juga datang dari salah satu anggota Dewan Minsel yang merupakan  warga di desa tersebut. Dikancah perhelatan ini ikut turut hadir dan memeriahkan pesta demokrasi, anggota DPRD Jacklin Koloay (Jacko). 

Kehadiran Jacko disana tidak sendiri justru didampinggi suami tercintanya Meyvo Rumengan yang juga merupakan kepala operasional PT. Cita Waya Esa Minsel. Keduanya selain ikut meramaikan juga memberikan dukungan secara materi. 

Salah satu partisipasi dadakan disaat acara ada pedagang es walls yang kebetulan melintas dipanggilnya kemudian Jacko melakukan aksi borong dan membagikan pada para pendukung. Belum lagi sumbangsih lainnya yang diberikan oleh kedua dermawan ini terhadap Cakum nomor urut 1 ini.

Cakum Yafet K.Y Ingatan nomor urut 1 yang biasa dipanggil akrab om Ape mempunyai “Misi; menuju Tawaang hebat dan Sejaterah dan “Visi ; terwujudnya tata kelola pemerintahan yg bersih, jujur, inovatif, dan transparan demi terciptanya desa tawaang yg maju, berkepribadian dan sejahtera.

“Kita bisa lihat sendiri antusiasnya para pendukung yang datang dan memeriahkan pesta demokrasi bersama cakum nomor 1 ini. Kami lihat pendukung dari pemuda-pemudi, tante-tante, om – om hingga oma dan opa. Jumlahnya mencapai lebih dari empat ratus pendukung yang hadir, ini merupakan benar-benar cakum pilihan rakyat Desa Tawaang,” ujar Rumengan.

Rumengan sangat yakin dengan hadirnya om Ape panggilan akrab Yafet sebagai Calon Hukum Tua di Tawaang ini akan membawa suatu perubahan yang nyata.

“Dari misi dan visi cakum nomor 1 dalam keluarga Ingatan-Ruru ini akan membawa warga Tawaang lebih Sejaterah. Ini karena pada visi misinya dibarengi dengan tata kelola pemerintahan yang bersih, jujur, inovatif dan transparan. Dari sini warga Tawaang tidak ragu lagi untuk memilih cakum om Ape ini akan menjadi hukum tua pilihan rakyat,” tutup Rumengan disela-sela acara.

Diketahui daftar pemilih tetap Desa Tawaang sebanyak 893 pemilih yang tersebar di lima jaga. Lokasi TPS ada dua. Pemilihan atau pencoblosan ditetapkan pada tanggal 12 Oktober 2022, namun tiga hari sebelumnya akan memasuki masa tenang terlebih dahulu.(jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *