Minsel Masuk Lima Besar Kepatuhan Layanan Publik

Barometer.co.id – Amurang
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) berhasil meraih Lima besar dari 15 Kabupaten Kota Provinsi Sulawesi Utara, dalam Penilaian Kepatuhan Pemerintah Daerah terhadap Pelayanan Publik oleh Ombudsman.

Ombudsman sebelumnya melakukan penilaian tersebut dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2022.

Menurut kepala kantor perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulut Meilany Limpar, bahwa di penilaian sebelumnya dilakukan berdasarkan satu indikator dan Minsel berada di urutan ke 13, namun kali ini dilaksanakan dengan 4 indikator penilaian, Minsel  bisa masuk top 5 Se-Sulut.

“Harapan kami sebagaimana pelayanan publik yang ada di Minsel bisa terus ditingkatkan lebih lagi kedepannya,” ucap Meilany Limpar.

Bupati Franky Donny Wongkar SH., didampingi wakil bupati Pdt. Petra Yani Rembang menerima kunjungan Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Utara, dalam kesempatan ini bersyukur Minsel bisa terus menunjukan perbaikan pelayanan setiap tahunnya.

“Terima kasih atas kepercayaan dan penilaian dari Ombudsman bagi Pemkab Minsel dalam Penilaian Kepatuhan Pemerintah Daerah terhadap Pelayanan Publik. Untuk kesempatan ini justru kami akan selalu lebih lagi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Bupati Wongkar.

Bupati Wongkar berharap agar setiap pelayanan yang bersentuhan langsung dengan publik agar dimaksimalkan.

“Kepada seluruh kepala SKPD yang memiliki pelayanan publik untuk lebih meningkatkan kualitas layanan yang ada terhadap masyarakat,” harap bupati Wongkar.

Pertemuan Tersebut dihadiri Sekretaris Daerah kabupaten Minahasa Selatan Glady Nova Lynda kawatu, SH, MSi., Para Asisten dan sejumlah Kepala Perangkat daerah.(jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *