Novotel Manado Ikut Gerakan Earth Hour 2023

Barometer.co.id-Manado. Earth Hour adalah acara khusus yang membantu meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim, dan Setiap Tahun jutaan orang di seluruh dunia mengambil tindakan bergabung bersama untuk menghemat energi.

Earth Hour adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh World Wildlife Fund (WWF) dan kemudian berkembang menjadi gerakan global. Gagasan utama dibalik Earth Hour adalah agar orang-orang mematikan lampu dan perangkat elektronik mereka selama satu jam.

Novotel Manado ikut berpartisipasi pada kegiatan yang digelar pada hari Sabtu, 25 Maret 2023 dengan mengusung tema “Love Our People, Love Our Earth”. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim dan kebutuhan untuk menghemat energi yang dapat membantu menurunkan emisi gas rumah kaca dengan mematikan lampu dan elektronik selama satu jam. Dengan aksi ini Novotel Manado berkomitmen untuk menjaga lingkungan. Selama satu jam, yakni dari jam 20.00 WITA sampai 21.00 WITA, Novotel memadamkan lampu di area lobby dan seluruh outlet restaurant. Juga di semua perangkat elektronik yang tidak digunakan dan digantikan dengan cahaya lilin.

Beberapa tamu yang menginap juga mendukung dengan ikut serta menyalakan lilin-lilin yang sudah disiapkan oleh manajemen di area-area tersebut.

“Ini suatu kebanggan bagi kami untuk bisa berpartisipasi dan ikut serta dalam mendukung gerakan luar biasa dengan hasil yang sederhana. Dengan harapan tindakan kecil ini dapat membuat perbedaan besar ketika jutaan orang bergabung. Karena semakin banyak orang yang tahu semakin besar dampak yang bisa kita buat,” ujar Assistant Marketing Manager Novotel Manado, Regina Pusung.

“Hanya dengan mematikan lampu selama satu jam, kita dapat membuat perbedaan mengenai kesadaran akan lingkungan! Bersama-sama, kita dapat melindungi planet kita untuk generasi mendatang. Gerakan ini memiliki pesan agar masyarakat semakin peduli terhadap bumi dan lingkungan,” ujar Regina.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *