Terkait Akreditasi Sekolah, BAN S/M Lakukan Visitasi di SMAN 7 Manado

Manado, Barometer.co.id
Dalam rangka akreditasi sekolah, pihak Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) pada tanggal 23-24 Maret 2023 telah melakukan visitasi ke SMAN 7 Manado.

Dalam kunjungan tersebut, pihak BAN S/M menurunkan dua asesor yakni Prof Dr Roni Koneri MSi dan Deivy EJ Rasubala SE yang langsung diterima oleh Kepala SMAN 7 Manado Dra Marlina Katihokang MPd dan Ketua Tim Akreditasi SMAN 7 Manado Drs Julisi R Supit.

Kepala SMAN 7 Manado Dra Marlina Katihokang MPd dalam penjelasannya mengatakan bahwa pihak sekolah sebelumnya telah melakukan persiapan semua dokumen dan kelengkapan administrasi yang dibutuhkan termasuk juga dengan kesiapan sarana dan prasarana di sekolah

“Kami tentu sangat bersyukur, pelaksanaan visitasi untuk akreditasi sekolah dapat berjalan dengan baik,” ungkap kepsek, Kamis (30/03).

Adapun dalam melakukan visitasi di SMAN 7 Manado, pihak asesor awalnya memeriksa dokumen yang berkaitan dengan IPM, IPR dan dokumen-dokumen yang sudah di-input di Sispena (DIA) dan dokumen yang tidak di-input di Sispena (DIA). Kemudian melakukan observasi kepada guru mengajar, wawancara dengan orang tua, Ketua komite, tokoh masyarakat dan melakukan observasi sekolah meliputi ruangan-ruangan di SMAN 7 dan melakukan pengamatan lingkungan sekolah (perpustakaan, laboratorium kimia fisika dan biologi, ruang uks, ruang BK, ruang pramuka, WC, ruang guru, ruang tata usaha.

Selanjutnya, pihak asessor melakukan wawancara dengan kepala sekolah, guru-guru, wawancara dengan siswa, orang tua serta siswa, komite dan tokoh masyarakat, melakukan observasi kepada guru mengajar.(eau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *