Wagub Sulut Dorong Lulusan SMAN 7 Manado Masuk Sekolah Kedinasan di Indonesia

Barometer.co.id – Manado

Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven OE Kandouw mendorong lulusan SMAN 7 Manado untuk masuk sekolah-sekolah kedinasan yang ada disejumlah kementerian dan lembaga di Indonesia.

Hal ini disampaikan wagub sekaligus memotivasi 486 lulusan SMAN 7 Manado pada acara penamatan siswa tahun ajaran 2023-2024 di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (30/05).

Didampingi Kadis Dikda Sulut Dr Femmy J Suluh MSi dan Kepala SMAN 7 Manado Dr Hanny W Rawung SFils MHum, wagub mengatakan saat ini peluang untuk masuk sekolah-sekolah kedinasan sangat besar tapi masih sedikit lulusan SMA di Sulut yang memanfaatkannya.

Wagub juga berharap pihak sekolah dapat mendorong, membantu, mengarahkan dan memfasilitasi lulusan SMA untuk masuk sekolah-sekolah kedinasan.

“Saat ini lebih kurang ada 14 sekolah kedinasan. Orang Sulut sangat sedikit masuk seperti di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau STAN. Padahal setelah lulus bisa jadi pegawai Pajak, BI, Bea Cukai, atau Kementerian Keuangan. Saya berharap peluang-peluang untuk masuk sekolah kedinasan dapat dimanfaatkan dengan baik,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 7 Manado Dr Hanny W Rawung SFils MHum dalam laporannya mengawali kegiatan menyampaikan sejumlah keberhasilan yang diraih selama tahun ajaran 2023-2024.

Kata kepsek, banyak prestasi yang diraih oleh siswa SMAN 7 Manado di tingkat kota, provinsi, nasional dan internasional. Salah satunya adalah medali perak dan perunggu Kejuaraan Dunia Matematika di Macau, China, pada Agustus 2023.

Selain itu, pihak sekolah juga mampu meningkatkan akreditasi menjadi “A Unggul” sehingga ada 65 siswa yang diterima di sejumlah perguruan tinggi melalui jalur prestasi.

Terkait semua prestasi ini, kepsek menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut Dr (Hc) Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw serta Sekprov Steve Kepel ST MSi. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Dr Femmy J Suluh MSi selaku Kadis Dikda Sulut yang selama ini telah banyak membantu dan mengarahkan pihak sekolah.

“Kami juga menyampaikan terima kasih untuk seluruh orangtua siswa yang sudah mempercayakan anaknya belajar di SMAN 7 Manado,” pungkasnya.(eau)