oleh

BPMP Provinsi Sulut Gelar Kegiatan Penguatan Peran UPT dalam Pendampingan Program Prioritas Kemendikbudristek

Manado, Barometer.co.id
Dalam mengoptimalkan program prioritas Kemendikbudristek di Provinsi Sulut berjalan dengan baik. Peran seluruh UPT Kemendikbudristek di daerah ini tentu harus lebih ditingkatkan.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulut sebagai salah satu UPT Kemendikbudristek di Provinsi Sulut dengan menggelar kegiatan “Penguatan Peran UPT dalam Pendampingan Program Prioritas Kemendikbudristek” yang dimulai pada Jumat (31/03) dan berakhir Sabtu (01/04) bertempat di The Sentra Manado Hotel.

Kegiatan yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan di daerah ini, secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut dr Liesje GL Punuh MKes mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Dalam sambutannya, kadis menyampaikan bahwa seluruh UPT Kemendikbudristek diharapkan dapat semakin memahami peran dan tugasnya dalam melaksanakan program-program prioritas Kemendikbudristek di daerah.

“Kegiatan seperti ini tentu sangat kami apresiasi. Sehingga program prioritas Kemendikbudristek di daerah dapat berjalan bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan pendidikan di Sulut,” tukas kadis.

Sementara itu, Kepala BPMP Provinsi Sulut Febry HJ Dien ST MInf-tech (MAN) dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendekatkan Kemendikbudristek dengan pemangku kepentingan di daerah khususnya dalam bidang pendidikan.

“Hal itu tentu tidak terlepas dari upaya Kemendikbudristek untuk mendorong dan mengadvokasi pemerintah daerah agar Indikator Kinerja Urusan Pendidikan berdasarkan SPM Permendagri Nomor 59 Tahun 2021 menjadi salah satu area prioritas yang diusung menjadi rencana kerja daerah,” tukas Febry.

Adapun kegiatan ini menghadirkan peserta dari perwakilan Dinas Pendidikan kabupaten/kota se-Sulut, Bappeda Sulut, Bappelitbang Kab/Kota se-Sulut, Anggota DPRD yang membidangi Pendidikan, Dinas Kearsipan, Dinas Kesehatan, dan beberapa mitra kerja BPMP Sulawesi Utara seperti PT Pos Indonesia Manado, PT Gapura Angkasa.

Pada kesempatan itu, hadir juga Staf Khusus Gubernur Bidang Pendidikan Anne Dondokambey.

Selanjutnya, sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Tim Stafsus Mendikbudristek Bidang Isu-isu Strategis Feddy Djunaedi, Perwakilan Direktorat PEIPD Kemendagri, Yudhi Timor Bimo Prakoso, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dr Liesje GL Punuh MKes, Perwakilan Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, dan Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Febry HJ Dien ST MInf-tech (MAN).

Selain itu hadir juga Walikota Bitung, Maurits Mantiri, untuk menyampaikan praktik baik pelaksanaan transformasi pendidikan di Kota Bitung.

Kegiatan ini berlangsung dengan sangat antusias dan dialogis yang diakhiri dengan penandatangan komitmen bersama dalam mendukung Program Prioritas Kemendikbudristek oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten dan Kota serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, Pengembangan Daerah.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *