SMA N 1 Tenga Laksanakan UAS Secara Online Gunakan Smart Phone

Barometer.co.id РAmurang 
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tenga, khususnya kelas XII, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan saat ini sementara menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) dengan sistem berbasis Online.

“Ujian berbasis sistem Online dengan menggunakan Smart Phone di SMA N 1 Tenga ini sudah sejak tahun 2020. Sehingga para siswa kelas XII sudah tidak kaku  menghadapi ujian atau sudah terbiasa melihat atau mendengar kakak kelasnya yang lebih dulu menghadapi ujian seperti ini,” ujar Kornelius Manorek S.pd selaku wakil Kepala sekolah setempat.

Manorek menjelaskan, anak muridnya di kelas XII yang mengikuti ujian berjumlah 158 murid dari jurusan MIPA, IPS, Bahasa dan Budaya.

“UAS berlangsung dari hari Senin (27/03) hingga Rabu (05/04). Setiap hari ada dua mata pelajaran. Disetiap pelajaran ada 4 variasi soal, pilihan ganda, benar-salah, menjodohkan dan soal terakhir Esai,” jelasnya.

Manorek menggurai bagaimana cara setiap mata pelajaran yang akan dikerjakan oleh para siswa dengan berbasis Online.

“Setiap jadwal mata pelajaran terlebih dahulu dientri oleh operator sekolah setelah itu dibuatkan barcode.Disaat siswa akan masuk keruang kelas ujian diwajibkan scan barcode tersebut, sehingga mata pelajaran yang akan dikerjakan sudah terentri di Smart Phone siswa tersebut. Barulah mereka siap mengerjakan soal yang ada,” urai Manorek.

Jelas Manorek lagi, Usai UAS ini, seluruh murid kelas XII tinggal menunggu hasil pengumuman kelulusan sekolah pada bulan Mei tahun 2023.

“Selesai UAS mereka tinggal menunggu penggumuman lulus dibulan Mei, Sedangkan untuk kelas X dan XI akan melaksanakan ujian kenaikan kelas pada akhir bulan Mei 2023,” pungkasnya.(jim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *