KPU Sulut Eratkan Koordinasi dengan Komisi Penyiaran Sukseskan Pemilu

Barometer.co.id-Manado. Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara mempererat koordinasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) setempat untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu dan pilkada tahun 2024.

“Kami mempererat kordinasi itu, karena media penyiaran mempunyai peran penting dalam penyebaran informasi khususnya informasi kepemiluan menjelang pemilu dan pilkada 2024,” sebut Ketua KPU Sulut Kenly Poluan di Manado, Selasa.

Kenly yang didampingi Anggota KPU Sulut Salman Saelangi dan Awaluddin Umbola melakukan kunjungan kelembagaan di KPID Sulut.

“Kunjungan kami ke sini untuk bekerja sama dengan KPID Sulut mengenai peran lembaga penyiaran dalam pengaturan maupun pengawasan penyiaran di pemilu dan pilkada tahun 2024,” ujar Poluan.

Ketua KPID Sulut, Reydi Sumual menyambut positif kerja sama antara KPU Sulut dengan KPID ini.

“Tentu banyak tantangan dalam pengaturan maupun pengawasan penyiaran pada pemilu dan pilkada tahun 2024,” ujarnya.

Oleh karena itu, sinergitas antara KPU Sulut dan KPID penting dilakukan terutama untuk hal-hal yang melibatkan banyak orang sehingga semua perlu bergandengan untuk suksesnya gelaran demokrasi tersebut.

Anggota KPID Sulut lainnya, Pengasihan Amisan mengajak KPU Sulut berkolaborasi dengan KPID Sulut untuk penyiaran informasi kepemiluan yang akurat sehingga mengedukasi masyarakat dan membangun kampanye yang sehat demi kepentingan bersama.

Kunjungan personel KPU Sulut tersebut diterima Ketua KPID Sulut Reidy Sumual dan anggota KPID Meilani Rauw, Merlyn Watulangkow, Pengasihan Amisan.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *