oleh

Belasan Mahasiswa Teknik Sipil Polimdo PKL di Kantor Otorita IKN

Manado, Barometer.co.id
Sebanyak 18 mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) tahun akademik 2023/2024, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Jurusan Teknik Sipil Program Studi Sarjana Terapan Konstruksi Bangunan Gedung pada Rabu (02/08) diterima oleh pihak Otorita Ibukota Nusantara (OIKN) di
Penajam Paser Utara, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Para mahasiswa yang didampingi oleh Ketua Panitia Praktik Kerja Lapangan Program Studi Sarjana Terapan KBG Dr Ir Olivia Moningka ST MArs dan Sekretaris Panitia S Switly Peginusa SST MT langsung diterima oleh Bapak Ronny R Pantow AjAk AP MSi selaku Plh Direktur Ketentraman dan Ketertiban Umum Otorita Ibukota Nusantara.

Pada kesempatan itu, Pantow dalam arahannya memberi pesan agar para mahasiswa menjaga perilaku, menjaga kesehatan dan bisa membaur dengan pekerja konstruksi lainnya.

“Lakukanlah tugas kalian dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu menjaga nama baik institusi kalian,” tukas Pantow.

Sementara itu, Ketua Panitia Praktik Kerja Lapangan Program Studi Sarjana Terapan KBG Dr Ir Olivia Moningka ST MArs mewakili institusi Politeknik Negeri Manado menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pihak Otorita Ibukota Nusantara yang bisa menerima mahasiswa Politeknik Negeri Manado.

“Kami juga merupakan institusi pendidikan pertama yg mengirimkan mahasiswa untuk PKL di IKN dan sekiranya berharap kerjasama ini bisa terus terjalin dalam program-program selanjutnya,” ungkap Moningka.

Ditambahkannya lagi, mahasiswa PKL yang telah diterima ini nantinya akan didistribusikan ke 4 (empat) pekerjaan proyek yang berada di kawasan Inti Ibukota Nusantara yaitu pertama Proyek Pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri dengan kontraktor Pelaksana KSO ADHI-CEC, Kedua Proyek Pembangunan Gedung Kantor Kementerian Koordinator 1 dengan kontraktor Pelaksana PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. Ketiga Proyek Pembangunan Gedung Kantor Kementerian Koordinator 2 dengan kontraktor Pelaksana PT Hutama Karya (Persero). Keempat Proyek Pembangunan Gedung Kantor Kementerian Koordinator 4 dengan kontraktor Pelaksana PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Adapun setelah acara kegiatan serah terima, mahasiswa diizinkan untuk bisa mengunjungi Titik Nol Ibukota Nusantara dan juga diberikan fasilitas Hunian Pekerja Konstruksi oleh Pihak OIKN selama 4 (empat) bulan melaksanakan Kegiatan PKL ini.(eau)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *