oleh

Jireh Waleleng Juara Kategori Women Youth IRR Babak Kualifikasi PON XXI/2024

Barometer.co.id-Lubuklinggau. Pebalap sepeda belia Sulawesi Utara, Jireh Waleleng berhasil menjuarai nomor Individual Road Race (IRR) Kategori Women Youth di ajang Babak Kualifikasi PON XXI/2024 yang berlangsung di Lubuk Linggau Sumatera Selatan, Jumat (25/08) pagi.

Bersaing dengan 25 peserta dari berbagai provinsi yang sedang berburu tiket PON XXI Aceh Sumatera Utara Tahun 2024 mendatang, Jireh berhasil menempati posisi terdepan dengan catatan waktu 47.44.241.

Hasil yang dicapai Jireh mampu mendongkrak perolehan poin Kontingen Balap Sepeda Sulut yang menurunkan lima pembalap untuk meraih peluang tampil di pesta olahraga paling akbar di Bumi Nusantara.

Informasi dari Pelatih Tim Balap Sepeda Sulut di ajang Babak Kualifikasi PON XXI, Ferry Palar didampingi ofisial pendamping dari KONI Sulut, Roby Lumi, hasil yang dicapai Jireh mengejutkan kontingen lainnya.

Sebab, dari puluhan peserta kelompok putri di ajang Babak Kualifikasi PON Cabor Balap Sepeda, Jireh Waleleng merupakan atlet termuda. “Jireh tercatat sebagai atlet termuda di Babak Kualifikasi PON Cabor Balap Sepeda karena masih duduk di bangku SMP,” ujar Lumi, yang juga adalah Guru Penjas di SMP Negeri 1 Manado.

Hasil yang dicapai Jireh lanjut Lumi akan berdampak positif bagi Regu Balap Sepeda Sulut yang disuport penuh Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Utara, Revino Pepah, yang notabene adalah Dirut Bank SulutGO.

“Perhitungan poin untuk kelolosan regu diambil dari hasil keseluruhan para pembalap. Jadi karena keberhasilan Jireh Waleleng sebagai juara di Kategori Women Youth IRR akan mendongkrak perolehan poin regu Balap Sepeda Sulut di Babak Kualifikasi PON,” sebut Lumi.

Sementara untuk kepastian lolosnya regu Balap Sepeda Sulut ke PON XXI, masih akan menunggu hasil dari beberapa nomor yang akan dilombakan Sabtu nanti. “Peluang regu Balap Sepeda Sulut untuk lolos PON sangat terbuka karena hasil positif yang didapat para pembalap di masing masing nomor lomba,” katanya.(dni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *