oleh

Menparekraf Bantu Tingkatkan Kualitas Desa Wisata Kakaskasen Dua Tomohon

Barometer.co.id-Manado. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno fasilitasi peningkatan kualitas desa wisata Kakaskasen Dua, Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami mendukung Desa Wisata Kakaskasen Dua masuk dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023,” kata Sandiaga, di Tomohon, Selasa.

Sandiaga mengatakan kehadiran di Tomohon sebagai bagian dari penilaian dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, setelah Kelurahan Kakaskasen Dua masuk dalam 75 Desa Wisata Terbaik se-Indonesia Tahun 2023.

Karena sebetulnya prinsip dari kampung wisata adalah bagaimana masyarakat bergerak dari bawah, katanya, warga berinisiatif menjadikan desa wisata, kemudian ditunjang oleh pemerintah.

Adapun ADWI 2023 diikuti sebanyak 7.275 desa atau kampung wisata dari seluruh pelosok Indonesia, termasuk wakil asal Kota Tomohon ini.

Bersama dengan pemangku kepentingan lainnya, ia akan berupaya membantu peningkatan kualitas baik sumber daya manusia maupun pendukung lainnya.

Desa wisata Kakaskasen Dua terletak di Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon. Untuk menempuh tempat ini mencapai jarak tempuh 90 menit dari Bandara Sam Ratulangi, Manado. Daerah ini layak menjadi destinasi wilayah yang bisa menjadi tempat wisata.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengatakan pihaknya bersyukur karena Kakaskasen Dua masuk dalam 75 besar ADWI 2023. “Saya berharap dengan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kakaskasen Dua bisa meraih juara, karena potensi wisata yang sangat besar,” jelasnya.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *