oleh

Novotel Manado Gelar Filleting Tuna Competition

Barometer.co.id-Manado. Dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Novotel Manado melaksanakan beragam kegiatan dengan tema “Green Independence”. Salah satunya adalah lomba fillet ikan tuna yang diadakan pada hari Minggu, 13 Agustus 2023 di area restoran Novotel Manado. Acara berlangsung mulai pukul 14.00 sampai dengan 19.00.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa peserta mulai dari kelas junior yakni peserta yang berasal dari sekolah dan universitas dan kelas professional yang pesertanya berasal dari perhotelan.

Koordinator kegiatan, Chef Farry Paath selaku Executive Chef Novotel Manado mengundang beberapa Chef, Pemerhati pariwisata dan orang yang ahli dalam kulinari untuk menjadi juri antara lain: Chef Jeanly Wangke (ketua ICA Manado) Dr. Drevy Malalatang, S.S.T . M.Si (Director Stiepar), Chef Marvel Muyisa (Owner Satoe Persen Kitchen dan Kulineri advisor)

Terdapat beberapa kategori penilaian dalam menentukan pemenang lomba fillet Tuna yakni, cutting skill & method, product result, food waste & suistainable knowledge, HACCP implementation, dan sportivitas. Semua peserta menampilkan hasil yang terbaik, semua mengerti dan memahami dengan baik kategori penilaian yang diperlombakan saat ini, sehingga perlombaan kali ini bisa mendapatkan hasil yang berkualitas

Para pemenang dalam setiap kategori mendapatkan sertifikat keikutsertaan lomba yang ditandatangai oleh General Manager Novotel Manado A. Whisnu Wijaya dan mendapatkan tambahan uang tunai dan medali.

Dengan adanya kegiatan lomba tersebut diharapkan dapat menambah ilmu dan pengetahuan bagi para peserta, untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu di dunia perhotelan maupun di restoran. Terlebih khusus di bidang kulinari dan untuk menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjungi kota Manado sehingga dapat memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.(jm)

Pemenang Lomba Filleting:

Kategori Junior :
Juara 1 : Harley S. Novarianto dari Politeknik Negeri Manado
Juara 2 : Intan Kalvari Nenderayan dar Politeknik Negeri Manado

Kategori Profesional :
Juara 1 : Jerry Katangin dari hotel Four Points by Sheraton Manado
Juara 2 : Christoffery Hofman from The Sentra Manado Hotel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *