BPJamsostek Sulut Kampanyekan Program Sertakan

Barometer.co.id-Manado. BPJS Ketenagakerjaan atau bisa disebut BPJAMSOSTEK Cabang Sulawesi Utara kembali kampanyekan program  perlindungan tenaga kerja informal Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda (SERTAKAN), Rabu (13/09).

Program SERTAKAN merupakan program perlindungan kepada pekerja informal di sekitar peserta, dalam hal ini pekerja di sekitar bisa didaftarkan dalam manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua dari BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Sunardy Syahid menyampaikan program ini sebenarnya merupakan gerakan nasional yang dimulai dari bulan September tahun lalu dan selalu kita kampanyekan kepada seluruh stakeholder dan juga perusahan.

“Program yang sudah berjalan dari tahun lalu ini sudah diikuti oleh beberapa perusahan dan juga pemerintah kabupaten/kota. Yang kami angkat dari program ini adalah kepedulian kita kepada pekerja di sekitar kita seperti tukang ojek, ART, tukang kebun, penjual eceran dll,” ujar Sunardy.

Ia mengatakan, untuk memberikan perlidungan kepada pekerja sekitar caranya pun gampang, bisa daftarkan melalui aplikasi JMO. Di situ ada menu daftar BPU, bisa dimasukkan dua macam jenis pekerjaan dan pembayarannya pun bisa autodebet. Jadi tidak takut kalau lupa bayar iuran tiap bulannya.

“Kami juga mengimbau kembali kepada perusahan-perusahan yang ada di Sulawesi Utara, karena masih banyak pekerja di sekitar kita yang belum punya perlindungan saat mereka bekerja contohnya tukang parkir. Di depan kantor perusahan pasti ada tukang parkir yang selalu berjaga dan mereka ini juga punya resiko dalam pekerjaannya,” ucap Sunardy.

“Dengan program ini kami berharap para pekerja yang ada di sekitar kita bisa mendapatkan perlindungan dalam bekerja, seperti filosofi dari Dr. Sam Ratulangi Sitou Timou Tumou Tou yang artinya manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain,” tutup Sunardy.(jm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *