Pelajar SMAN 1 Bitung Ikuti Pelatihan Jurnalis

Bitung, Barometer.co.id
Pelatihan jurnalis bagi pelajar di SMAN 1 Bitung dilakukan JPS bekerjasama dengan Dinas Dikda Sulut, pada Selasa (19/09).

Di mana, kegiatan sebagai penyaluran minat dan bakat siswa ini diharapkan dapat membekali mereka dalam penulisan berita serta pengetahuan praktis dalam menangkal berita ataupun informasi hoaks.

Kegiatan ini juga memperoleh dukungan pihak sekolah seperti yang disampaikan Kepala SMAN 1 Bitung Syane Buisang Spd terkait pelatihan ini agar nantinya menjadi bekal ke depan apabila ada yang suka menjadi wartawan.

“Kami juga terus mendorong siswa melakukan kegiatan eskul sebagai pengalaman dan wawasan,” ujar kepsek.

Di mana, sudah jadi tugas kami dalam dunia pendidikan untuk melaksanakan terobosan program kemendikudristek mendidik anak sekolah soal wawasan.

“Apalagi tentang program terobosan Kemendikbudristek tahun 2022 mengundang praktisi mengajar ke kampus atau sekolah,” tambahnya.

Lanjut kata kepsek pihak sekolah juga mendorong kegiatan belajar di luar maupun dalam sekolah.

“Jadi, siswa bisa belajar di lebih banyak tempat untuk mendapatkan ilmu, wawasan, dan pengalaman yang lebih beragam,” tandas kepsek.

Diketahui pelatihan jurnalis yang dilakukan wartawan-wartawan pendidikan yang tergabung dalam Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS) membawakan materi terkait Bagaimana mengenal Jurnalis pemateri Julkifly Madina, Tentang Berita Hoax pemateri Josep Ikanubun dan teknik penulisan berita pemateri Adi Putong.(eau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *