oleh

Rayakan HUT I, BSIP Sulut Ikut Pencatatan Rekor Muri Minum Minuman Herbal Terbanyak

Barometer.co.id-Manado. Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) pertama pada 21 September 2023, Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Sulawesi Utara ikut melakukan pencatatan rekor Muri minum minuman herbal bersama.

Setidaknya 150 orang mewakili BSIP Sulut pada pencatatan rekor Muri yang digelar di seluruh Indonesia ini. Pencatatan rekor Muri ini digelar serentak di seluruh Indonesia dalam rangkaian peringatan HUT I BSIP. Total peserta di seluruh Indonesia mencapai ribuan orang.

“Pencatatan rekor Muri ini merupakan satu dari sejumlah kegiatan yang dilakukan BSIP Sulut dalam memperingati HUT pertama tahun ini,” kata Jany Sumampouw, Plh Kepala BSIP Sulut.

Sehari sebelumnya, yakni pada Rabu, 20 September, pegawai BSIP Sulut melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan memungut sampah yang berada di sepanjang jalan dari depan kantor BSIP Sulut sampai di jalan trans Sulawesi.

Sedangkan kegiatan puncak pada 21 September diawali dengan senam Zumba dan sejumlah kegiatan lainnya yaitu pasar murah, Bimtek Pembenihan Padi dan Jagung, penyerahan bibit padi, jagung, cabai dan terong serta tentunya pencatatan rekor Muri minum minuman herbal bersama terbanyak.

Ir. Rita Novarianto, MSi mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya juga memamerkan produk makanan hasil karya mahasiswa yang magang di BSIP Sulut. “Ada beberapa produk hasil karya mahasiswa yang dipamerkan, seperti es krim, manisan tomat, insan jahe hingga ubi ungu,” katanya.

Sedangkan untuk kegiatan pasar murah, bahan pokok yang dijual berupa beras 5kg dan minyak goreng 1 liter. Pembelian satu paket tersebut seharga Rp69 ribu. “Pasar murah ini kami buka untuk umum terutama bagi masyarakat sekitar, maupun yang mengetahui adanya pasar murah ini,” ujar Rita.

Sementara Bimtek Pembenihan Padi dan Jagung diikuti oleh petani dari berbagai wilayah di Sulawesi Utara seperti Minahasa, Minahasa Utara sampai Bolaang Mongondow.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *