oleh

BPJamsostek Sulut Serahkan Santunan Kematian Aparat Desa di Bolmut Senilai Rp108 Juta

Barometer.co.id-Bolmut. BPJS Ketenagakerjaan atau biasa dipanggil BPJAMSOSTEK menyerahkan santunan jaminan kematian peserta aparat desa Tombulang Timur Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, pada 12 Oktober 2023.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara, Sunardy Syahid, menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya perangkat desa ini. Dan berharap manfaat yang diterima ahli waris dapat berguna untuk melanjutkan kebutuhan sehari-hari.

“Di balik duka ini ada rasa syukur karena almarhum yang merupakan tulang punggung keluarga sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, sehingga bisa mendapatkan santunan dari perlindungan jaminan kematian dan juga untuk anak ahli waris mendapatkan beasiswa hingga kuliah selesai,” ujar Sunardy.

“Tahun ini kami menargetkan agar seluruh perangkat desa bisa terlindungi dan juga seluruh pekerja yang ada di desa dengan program satu desa 100 pekerja rentan, sehingga perlindungan ini bisa sampai ke pelosok bukan hanya di perkotaan,” tambah Sunardy.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat pekerja informal maupun UMKM agar bisa mendaftarkan diri untuk perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, iurannya hanya Rp. 16.800 per bulan,” tutup Sunardy.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Abdul Muis Suratinoyo menyampaikan turut berduka atas meninggalnya perangkat desa Tombulang Timur ini dan sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, karena manfaat yang diberikan bisa sangat amat membantu keluarga almarhum.

“Semoga santunan yang diterima dapat bermanfaat untuk keluarga dan anak-anak yang masih sekolah bisa menyelesaiakan sekolahnya sampai S1,” ujar Suratinoyo.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *