Komunitas Belajar (Kombel) di Sekolah Tampilkan Hasil Karya dalam Pekan Pameran di Hotel Luwansa Manado

Manado, Barometer.co.id
Sebanyak 25 komunitas belajar (kombel) yang ada di sekolah-sekolah pada Rabu (24/10) menampilkan hasil-hasil karya dan aksi mereka melalui Pekan Bukti karya (pameran) Komunitas Belajar yang berlangsung di Hotel Luwansa Manado.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sulut ini berlangsung hingga tanggal 26 Oktober 2023. Di mana, pesertanya berasal dari kombel di 15 daerah kabupaten/kota dan provinsi.

Pada pembukaan kegiatan tersebut, Kepala BGP Provinsi Sulut Arianto Batara SP MPd mengatakan bahwa pekan bukti karya komunitas belajar (kombel) digelar menampilkan hasil-hasil karya dan aksi nyata kombel selama ini.

“Kami berharap melalui kegiatan ini mampu melahirkan inovasi-inovasi pembelajaran serta peningkatan kualitas dan kuantitas kombel di satuan pendidikannya,” tukasnya.

Di samping itu, dalam pameran ini kombel mengunggah aksi nyata ke platform merdeka belajar yang disiapkan oleh Kemendikbudristek dalam mewadahi supaya sekolah-sekolah, guru dan peserta didik dalam menghasilkan produk-produk pembelajaran.

“Ini juga akan memudahkan dalam mengakses hasil-hasil karya kombel yang mengikuti pameran,” ungkapnya.

Dalam kesempatan terpisah Ketua Panitia Mulyana menambahkan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan. Di mana, untuk tahap awal ini dilakukan dalam lingkup yang kecil.

“Tak menutup kemungkinan, ke depan kegiatan seperti ini akan dilakukan dengan melibatkan banyak kombel yang ada di Sulut,” ujar Mulyana.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Bitung Maxy Awondatu SPd MPd yang hadir pada kegiatan tersebut menyambut positif kegiatan pekan bukti karya komunitas belajar (kombel) yang dilaksanakan oleh BGP Provinsi Sulut.

“Komunitas belajar di SMAN 2 Bitung juga tampil dalam pameran ini. Semua hasil karya dan aksi nyata ditampilkan selama pameran berlangsung,” ungkap Kepsek Awondatu.(eau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *