Setahun Pimpin Malola Satu, Pinatik Sukses Eksekusi Program Pro Rakyat

Barometer.co.id – Amurang

Satu tahun sejak resmi dilantik oleh Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, 03 November 2022 lalu, Hukum Tua pilihan rakyat Reiders Pinatik segera bergegas melakukan pembenahan di berbagai sektor, yang dituangkan dalam Visi Misi Prioritas Pembangunan yang dilakukan bersama dengan jajaran perangkat desa. 

Hari ini, Jumat (03/11) genap setahun memimpin desa Malola Satu di periode Kedua ini, program prioritas tersebut adalah, Infrastruktur, Pendidikan, Ketenagakerjaan, Pelayanan Publik, Kesehatan, Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya, Tata Kelola Pemerintahan dan Lingkungan Hidup telah dan mulai direalisasikan. 

Selama satu tahun kebelakang, Desa Malola Satu telah menerima beberapa penghargaan di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.  

Dalam sektor infrastruktur, Pinatik terus melakukan pembangunan guna memberikan fasilitas terbaik untuk masyarakat desa seperti Pembangunan jalan rabat beton atau jalan usaha tani. Pemasangan paving jalan lingkar desa, dan kini pembuatan drainase.  

Tidak hanya itu, desa yang dinobatkan sebagai desa Digital, memberi kemudahan kepada masyarakat untuk dapat menikmati beberapa kemajuan di bidang teknologi dalam sektor Pelayanan Publik. Yakni dengan inovasi aplikasi berbasis online. Aplikasi di bidang pelayanan publik ini akan terintegrasi yang diharapkan akan memudahkan masyarakat dalam Pelayanan Publik. 

Yang masih hangat dalam ingatan, beberapa waktu lalu desa tersebut berhasil menyabet juara 1 dalam lomba desa mulai tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten, dan naik podium ke dua di tingkat Provinsi. 

Dengan demikian, masyarakat pastinya terus berharap agar kedepan, Pinatik akan lebih berinovasi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Malola Satu (Mor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *