oleh

UMP Sulut Tahun 2024 Naik 1,67 persen, Jadi Rp3,54 Juta

Barometer.co.id-Manado. Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulawesi Utara untuk tahun 2024 naik sebesar 1,67 persen atau sekitar Rp57.920, dibulatkan menjadi Rp60.000.

“Jadi untuk UMP tahun depan sebesar Rp3.545.000,” kata Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di Manado, Selasa.

Menurut gubernur, kondisi ekonomi di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa tersebut kondusif karena pengusaha dan serikat pekerja saling memahami.

“Saat ini ekonomi terus membaik dan meningkat, mari kita menjaganya agar tetap stabil. Pemerintah provinsi memberikan apresiasi kepada pengusaha dan serikat pekerja mendapatkan formula ini,” katanya.

Gubernur Olly Dondokambey berharap UMP yang ditetapkan ini memberikan manfaat bagi investasi di provinsi ujung utara Sulawesi tersebut.

“Investasi ke Sulawesi Utara terus masuk, hotel sementara dibangun. Sekali lagi terima kasih kepada pengusaha dan serikat pekerja yang bersepakat terkait dengan UMP ini,” kata gubernur.

Gubernur Sulawesi Utara keduabelas tersebut juga berharap, serikat pekerja terus membangun koordinasi dalam rangka pengembangan investasi di provinsi tersebut.

Akhir November tahun lalu, Gubernur Olly Dondokambey menetapkan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulawesi Utara tahun 2023 sebesar Rp3.485.000 atau naik sebesar 5,24 persen dari UMP sebelumnya Rp3.310.723.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *