oleh

BPJamsostek Sosialisasikan Manfaat Program kepada Pedagang di Pasar Bersehati

Barometer.co.id-Manado. BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Sulawesi Utara kembali mensosialisasikan manfaat program kepada pedagang dan pembeli di Pasar Bersehati, Manado, Sabtu (16/12).
Kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan bertahap secara Nasional di 122 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia.

“Kami tim BPJS Ketenagakerjaan melakukan kunjungan ke Pasar Bersehati untuk melakukan edukasi dan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini BPJS Ketenagakerjaan sedang gencar melakukan sosialisasi kepada pekerja Bukan Penerima Upah (pekerja informal), antara lain seperti pedagang yang kita sasar hari ini yang jumlahnya berkisar 60% dari total seluruh pekerja di Indonesia,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara, Sunardy Syahid menyampaikan.

Ia mengatakan, ini kali kedua pihaknya melakukan kegiatan sosialisasi di Pasar Bersehati pada tahun ini, dan yang disasar adalah para pedagang di pasar karena masih banyak pedagang yang belum paham dengan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

“Pekerja Penerima Upah (pekerja formal) seperti karyawan dan buruh yang bekerja di perusahaan pada umumnya sudah lebih aware dengan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Namun kepada pekerja informal, mereka memang harus dijangkau dengan pendekatan khusus. Sosialisasi harus dilakukan secara masif melalui komunitas profesinya atau dilakukan secara personal,” ujar Sunardy.

Hingga saat ini, jumlah pekerja yang telah terlindungi BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 40,2 juta pekerja. Jumlah tersebut 7,2 jutanya adalah pekerja informal atau pekerja bukan penerima upah.

“Pada kegiatan ini kami membuat lebih menarik dengan hadiah doorprize seperti dispenser, kipas angin, rice cooker dan kompor gas untuk para pedagang yang mendaftar pada saat kegiatan,” tutup Sunardy.(jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *