PT Jasa Marga: Pengguna Tol Manado-Bitung Saat Natal Diprediksi Naik Lima Persen

Barometer.co.id-Manado. PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) memprediksi pengguna jalan tol Manado-Bitung pada saat natal akan mengalami kenaikan lima persen.

“Kami memastikan bahwa lalu lintas selama iven natal dan tahun baru bisa berjalan dengan baik, kita terus mempersiapkannya,” kata Direktur Teknik dan Operasi PT JMB, Tamjianto usai apel siaga natal dan tahun baru di Manado, Kamis.

Dia mengatakan, arus puncak kendaraan melintasi tol yang membentang sepanjang 40 kilometer tersebut akan terjadi ditanggal 23 dan 30 Desember 2023.

“Untuk event natalnya sendiri kami perkirakan naik sebesar lima persen sehingga kita memperkirakan ada sebanyak 9.700 kendaraan yang melintas di tanggal 23 Desember 2023,” katanya.

Sementara, pada tanggal 30 Desember 2023 ada sekitar 7.700 kendaraan yang melintas atau naik tiga persen dibandingkan tahun lalu.

Perkiraan terjadi peningkatan arus kendaraan tersebut, PT JMB akan berupaya maksimal memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jalan tol.

Beberapa hal yang akan dilakukan untuk memberikan pelayanan optimal adalah dengan menyediakan kemudahan-kemudahan saat melakukan transaksi.

“Jadi kita mempersiapkan semua depan pintu gerbang masuk masyarakat bisa mendapatkan kartu perdana ataupun top up,” ujarnya.

PT JMB menggelar apel siaga kesiapan personel dan kendaraan pendukung selama musim natal dan tahun baru.

Beberapa institusi yang ikut serta dalam apel siaga ini selain PT JMB, juga diikuti aparat kepolisian serta dinas pemadam kebakaran Kabupaten Minahasa Utara.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *