oleh

Pemkot Manado Dukung Program BWS Lakukan Pengerukan Sungai

Barometer.co.id-Manado. Pemerintah Kota (pemkot) Manado mendukung program Balai Wilayah Sungai (BWS) dalam melakukan pengerukan sungai di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Program BWS Sulawesi I akan mengeruk beberapa sungai yang ada di Kota Manado,” kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Minggu.

Dia mengatakan program-program ini akan disinkronkan dengan program-program Pemerintah Kota Manado tentang perbaikan infrastruktur di sekitar sungai-sungai tersebut.

Kepada BWS Sulawesi I, wali kota meminta untuk dilakukan pengerukan di beberapa titik muara sungai, diantaranya di kompleks Pasar Bersehati, muara sungai Sario Boulevard, dan lain-lain.

Beberapa hal teknis juga telah dibicarakan, seperti ‘landscape’ di bantaran sungai kompleks Pasar Bersehati, waduk di Kelurahan Banjer, pos pantau di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano, dan sebagainya.

Bagi wali kota, seluruh program BWS Sulawesi I untuk Kota Manado harus terus dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota Manado demi kenyamanan masyarakat setempat.

Jika hal ini dilakukan, katanya, maka sungai akan semakin bersih, sehingga jika terjadi hujan deras, tidak akan ada luapan air sungai dan mengakibatkan banjir.

Pemerintah, katanya, akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Manado.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *