Pemkot Manado Targetkan Pasar Bersehati Jadi Objek Wisata Baru

Barometer.co.id-Manado. Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menargetkan Pasar Bersehati menjadi salah satu objek wisata baru di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Daerah Pasar Bersehati akan kami upayakan menjadi lokasi wisata, kemudian Pasar Pinasungkulan akan kami benahi,” kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan pula semua pedagang dan masyarakat yang menggunakan fasilitas Pasar Bersehati agar dirawat dengan baik.

“Bukan hanya warga Manado, tapi warga luar Manado juga saya harap betah belanja di Pasar Bersehati. Makanya harus bersih, estetik dan jadi pasar modern bernuansa pariwisata,” ujar Andrei Angouw.

Saat ini, Pemkot Manado telah memfasilitasi infrastruktur terbaik dalam Program Revitalisasi Pasar Bersehati.

Hanya dalam waktu delapan bulan dapat mengubah pasar yang dulu tampak kumuh, kotor, macet, banjir, becek, penuh sampah, kini “disulap” menjadi pasar tradisional dengan suasana modern yang estetik, tertata rapi, bersih, nyaman, tertib dan menyediakan ruang parkir yang luas.

Pasar ini pun kini telah ditata sehingga memiliki lokasi wisata dan kuliner dengan pemandangan sungai, pantai dan laut Manado serta Jembatan Soekarno dan kini telah menjadi ikon wisata baru.

“Bagi warga Kota Manado yang telah datang ke Pasar Bersehati, dapat melihat jelas perubahannya,” katanya pula.

Wali Kota Andrei Angouw pun berharap pasar ini dapat menjadi tempat belanja favorit masyarakat Manado, juga masyarakat luar Manado.

“Makanya penataannya akan dibuat sedemikian rupa supaya menarik dan tentunya memperhatikan soal kebersihan,” katanya lagi.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *