oleh

Pengprov Gabsi Sulut Dikukuhkan

Barometer.co.id-Airmadidi. Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI), Syarif Bastaman yang diwakili Sekjen Harry Maulana, Sabtu (20/01) di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Minahasa Utara secara resmi mengukuhkan jajaran Pengurus Provinsi Gabsi Sulut masa bakti 2023-2027.

Ketua Umum Gabsi, Joune Ganda bersama jajaran pengurus yang berjumlah 30-an secara virtual mengikuti prosesi pengukuhan yang dipandu Sekjen ketika penandatanganan berita acara serta difasilitasi utusan KONI Sulut dalam penyerahan pataka.

” Sulut tercatat pernah memberikan kontribusi positif pada cabang olahraga bridge ditingkat dunia. Hal ini diharapkan menjad penyemangat pengurus Gabsi Sulut untuk meningkatkan prestasi dikemudikan hari,” kata Maulana.

“Selain itu Pengurus Gabsi Sulut diharapkan melaksanakan tugas pembinaan dan memajukan olahraga bridge kepada pelajar mahasiswa dan masyarakat luas untuk menghasilkan bibit bibit unggul atlit bridge yang mendunia,” tukas Maulana saat membacakan sambutan Ketum PB Gabsi Syarif Bastaman.

Ketua Umum Pengprov Gabsi Sulut, Joune Ganda yang juga adalah Bupati Kabupaten Minahasa Utara dalam sambutannya memastikan segera mempersiapkan Tim Bridge Sulut yang akan berkiprah di PON XXI Aceh Sumatera Utara. “Dalam waktu dekat Gabsi Sulut akan melakukan rapat perdana untuk mempersiapkan program termasuk Tim Bridge yang akan bertanding di PON XXI,” ujar Joune Ganda.

“Pelantikan ini adalah bentuk legitimasi kepengurusan Gabsi Sulut dan langkah awal bagi kami untuk memajukan olahraga bridge dengan meningkatkan prestasi atlet atlet yang sudah ada dan mengorbitkan atlet atlet baru untuk dibina hingga mampu meraih prestasi nasional bahkan internasional,” katanya lagi.

Pengukuhan Pengurus Provinsi Gabsi Sulut dihadiri utusan KONI Sulut Tony F Kullit sebagai Sekretaris Umum dan Drs Hesky Roby Lumi, dari Komisi Pembibitan.
Sebelum Pelantikan Joune Ganda sebagai nakoda cabang olahraga bridge untuk periode kedua, telah melaksanakan pertandingan yang diikuti ratusan atlet bridge dari sejumlah kabupaten kota di Sulawesi Utara.(dni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *