oleh

Arteta Ingin Arsenal Jaga Momentum Kemenangan

Barometer.co.id-Manado. Pelatih Arsenal Mikel Arteta ingin timnya terus menjaga momentum kemenangan setelah selalu meraih tiga poin dari lima laga terakhir di Liga Inggris menyusul kemenangan terakhir dengan skor 5-0 melawan Burnley di Turf Moor, Sabtu (17/2).

Berkat kemenangan lima tanpa gol balas melawa Burnley, Arsenal terus membuntuti Liverpool yang ada di puncak klasemen dengan selisih dua poin.

“Satu-satunya hal yang perlu dilakukan adalah menjaga momentum ini, mendapatkan hak memenangkan pertandingan, dan fokus pada hal tersebut. Apa yang terjadi setelahnya, kita lihat saja nanti,” kata Arteta, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Arteta pun mengaku sangat senang dengan kemenangan lima gol melawan The Clarets. Pasalnya, kemenangan itu menegaskan penampilan superior The Gunners yang dari dua laga terakhir total mencetak 11 gol tanpa kebobolan.

“Kami menginginkan lebih dan kami tahu betapa pentingnya selisih gol untuk tetap berada di atas sana. Setiap pemain, baik bermain satu menit atau 30 menit, kontribusi yang ingin mereka berikan kepada tim sangatlah positif, jadi mari kita terus melakukannya,” ucapnya.

Kini, pelatih 41 tahun itu meminta Meriam London itu melanjutkan performa positif termasuk ketika menjamu FC Porto di laga terdekat, Kamis (22/2) WIB, di Stadion Dragao pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

“Kami memiliki momentum sekarang dan kami harus mempertahankannya. Sekarang kami meninggalkan Premier League dan pergi ke Porto, kami tahu ini akan menjadi lingkungan dan pertandingan yang sangat sulit untuk dimainkan lagi,” kata Arteta.

Sementara itu, dari sisi pemain, Bukayo Saka mengungkapkan kebahagiaannya kembali mengantar Arsenal menang besar. Pemain yang mencetak dua gol berturut-turut pada dua laga terakhir itu kini memasang target pribadi lebih tinggi yaitu mencetak hattrick pertamanya untuk klub.

“Saya menikmati sepak bola saya, tapi jelas saya harus tetap fokus. Tapi ya, tentu saja saya senang bisa mencetak dua gol, dua pekan berturut-turut dan mudah-mudahan gol ketiga akan segera datang. Itu akan datang. Itu akan datang, tapi saya harus bersabar!,” kata pesepak bola 22 tahun itu.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *