Sam Air Layani Penerbangan Perintis dari Bandara Sam Ratulangi ke Melonguane Hingga Gorontalo

Barometer.co.id-Manado. Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado melakukan inagurasi penerbangan perintis perdana rute Manado Siau, Kabupaten Sitaro, Senin (19/02). Inagurasi penerbangan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw. 

Penerbangan dilayani oleh maskapai Sam Air menggunakan pesawat tipe DHC6 twin otter dengan nomor penerbangan PK SMH dan mengangkut penumpang sebanyak 20 orang.

Wagub Steven Kandouw mengatakan, “Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Sam Air yang hadir sebagai penerbangan perintis dalam upaya membangun Sulut dalam hal transportasi penghubung bandara-bandara sekitar Manado.”

Rencananya pesawat Sam Air ini akan melalui Bandara Sam Ratulangi 3 kali dalam seminggu yaitu Senin, Selasa dan Rabu dengan melayani rute Manado Siau kemudian dilanjutkan ke Naha, Miangas dan berakhir ke Melangguane. Selanjutnya ke Manado, Bolaang Mongondow (Bolmong) dan lanjut ke Gorontalo.

GM PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Maya Damayanti mengatakan, penerbangan perdana ini kedepan akan mendorong pertumbuhan ekonomi bandara-bandara perintis di Sulawesi Utara dan Gorontalo.

“Adanya pengembangan jaringan konektivitas antar pulau seperti ini juga dapat menunjang pengembangan pariwisata di masing-masing kepulauan dan daerah serta semakin mempermudah akses penerbangan bagi masayarakat untuk meningkatkan kontribusi terhadap sektor pariwisata dan perekonomian,” ujar Maya.

Hadir dalam acara Inagurasi tersebut Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Kepala kantor Otoritas Bandara  serta para stakeholder lainnya.(jou)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *