oleh

Bandara Sam Ratulangi Siap Melayani Rute Baru

Barometer.co.id-Manado. Sejumlah rute penerbangan baru akan dibuka di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dalam waktu dekat ini. Penerbangan tersebut di antaranya Manado-Denpasar, Manado-Ambon dan Manado-Sorong. Bandara Sam Ratulangi pun menyatakan siap melayani penerbangan tersebut.

General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Maya Damayanti mengatakan, selain penerbangan tersebut, ada rencana juga pembukaan rute internasional yang saat ini masih dalam penjajakan.

“Seperti kita ketahui bersama dukungan pemerintah daerah dan pusat sangat penting dalam pembukaan rute rute baru di Sulawesi Utara. Di mana pada tanggal 27 Februari lalu, ada kunjungan inspeksi dari Regional Manager Korea untuk Indonesia, Tae Seok Lee ke bandara Sam Ratulangi. Kunjungan ini untuk melihat secara langsung kesiapan bandara mulai dari fasilitas airside hingga terminal. Selain itu juga mereka melihat pariwisata yang dimiliki oleh Sulawesi Utara, termasuk sarana penunjang seperti hotel dan lainnya,” ujar Maya.

Ia mengatakan, pembukaan rute dari Manado-Sorong, Manado-Ambon dan penerbangan langsung Manado-Denpasar membuktikan bahwa Bandara Sam Ratulangi sebagai pintu gerbang di Utara Indonesia punya potensi besar. Ia pun mengatakan bandara Sam Ratulangi sangat siap dalam menghadapi dan menyambut penumpang yang akan berkunjung di Sulawesi Utara.(jou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *