oleh

Safari Ramadan, Dirut PLN Nusantara Power Pastikan Kesiapan Listrik di Sulut Saat Idul Fitri

Barometer.co.id-Tondano. Direktur Utama PT. PLN Nusantara Power, Ruly Firmansyah memastikan kesiapan kelistrikan di Sulawesi Utara menghadapi hari raya Idul Fitri tahun ini. Hal ini disampaikan Ruly saat melakukan Safari Ramadan di PT. PLN Nusantara Power (NP) Unit Pembangkit (UP) Minahasa, Selasa (26/03).

“Beban tertinggi listrik di Sulawesi Utara sekitar 400 an Megawatt. Sementara daya mampu terpasang 550 megawatt lebih. Artinya daya mampu cukup apabila ada gangguan pada salah satu mesin kami,” ujar Rully usai melakukan buka puasa bersama karyawan PLN NP UP Minahasa.

Dengan cadangan yang besarnya mencapai 25 persen tersebut, ia menjamin selama hari raya Idul Fitri nanti pasokan listrik akan aman.

Dalam kunjungannya kali ini, Rully juga mengunjungi dua pembangkit tenaga air yang berada di bawah PLN NP UP Minahasa, yakni PLTA Tanggari II dan PLTA Tonsealama. Pada kesempatan tersebut, Ruly juga memberikan paket Ramadan kepada karyawan di masing-masing pembangkit tersebut.

Kesiapan PLN Nusantara Power dalam menghadapi Idul Fitri tahun ini juga disampaikan manajer ULPLTA Tonsealam, Moh. Aminudin Wahib dan Manajer UPLTRA Tanggari, Abraham TP Lingga.

“PLTA Tonsealama memanfaatkan air dari Danau Tondano. Daya mampu PLTA Tonsealama 12 MW dan produksinya berdasarkan kuantitas air Danau Tondano. Dan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, kami terus mengoptimalkan daya mampu dari sisi mesin maupun teknikal,” kata Wahib.

Abraham Lingga menambahkan, “Upaya memaksimalkan secara teknis dan non teknis terus kami lakukan, agar pasokan listri saat Idul Fitri terjamin. Kami pastikan produksi listrik sesuai daya terpasang. Kalau tidak, hal itu disebabkan karena kuantitas air yang kurang,” katanya.(jou)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *