Pelaksanaan UKK di SMKN 8 Manado Berjalan Lancar

Manado – Barometer.co.id

Sebanyak 66 peserta didik kelas XII SMKN 8 Manado yang tersebar di tiga jurusan kompetensi keahlian yakni Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor dan Teknik Komputer dan Jaringan, telah selesai melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK).

Dalam penjelasannya, Kepala SMKN 8 Manado Sonny Seon SPd MPd mengatakan bahwa UKK merupakan salah satu proses yang harus dilalui siswa SMK untuk mengetahui kemampuan yang telah dipelajari sesuai masing-masing jurusan.

Di mana, UKK merupakan aplikasi dari keseluruhan pelajaran dari kelas X hingga kelas XII.

“Jadi, kami sangat berharap para siswa nantinya benar-benar trampil dan punya kompetensi di bidangnya masing-masing. Ini tentu akan menjadi salah satu bekal untuk mereka saat lulus nanti apakah akan bekerja, berwirausaha atau melanjutkan pendidikan,” ungkap kepsek, Jumat (26/04)

Dalam kesempatan terpisah, kepsek juga menyampaikan terima kasih kepada pihak penguji eksternal yang banyak membantu selama UKK berlangsung.

“Ini juga menjadi komitmen pihak sekolah dalam menyiapkan lulusan yang punya kompetensi serta sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri,” pungkas kepsek.(eau)