oleh

Periode Lebaran 2024, Pergerakan Penumpang di Bandara Sam Ratulangi Diprediksi Tumbuh 13 Persen

Barometer.co.id-Manado. Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado pada periode Idul Fitri 2024 diprediksi tumbuh 13 persen. Sementara pergerakan pesawat diperkirakan tumbuh 15 persen dan kargo 23 persen.

Hal ini disampaikan GM PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Maya Damayanti saat apel pembukaan Posko Lebaran 2024. “Untuk puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-2 yakni pada tanggal 8 April 2023. Pada H-2 nanti, kenaikan penumpang diprediksi sembilan persen, pesawat 14 persen dan kargo 24 persen. Sedangkan puncak arus balik diperkirakan pada H+5 dengan kenaikan penumpang 51 persen, pesawat 32 persen dan kargo 8 persen,” jelas Maya.

Walaupun diperkirakan akan mengalami pertumbuhan, namun Maya mengatakan sampai dengan 3 April 2024 belum terjadi lonjakan penumpang yang signifikan. Sampai saat ini juga belum ada permintaan Extra flight dari maskapai.

“Detil pergerakan penumpang selama periode Lebaran ini akan terus diperbarui setiap hari dan dapat dimonitor langsung di Posko Pengawasan dan Pelayanan serta Monitoring Data,” tambah Maya.(jou)