PLN UP Minahasa Serahkan Hewan Kurban kepada Pemkab Minahasa dan Pemkot Bitung

Barometer.co.id-Minahasa. Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkit (UP) Minahasa melaksanakan program Tanggaung Jawab Sosial/Corporate Social Responsibility (TJSL/CSR) dalam bentuk penyerahan hewan kurban kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pemerintah Kota Bitung.

Penyerahan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat serta memperkuat tali silaturahmi antara perusahaan dan pemerintah daerah.

Penyerahan hewan kurban dilaksanakan pada Jumat (14/06/24) di kantor Bupati Minahasa dan Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Bitung. PT. PLN Nusantara Power UP Minahasa menyerahkan dua ekor kambing, masing-masing satu ekor untuk Pemerintah Kabupaten Minahasa dan untuk Pemerintah Kota Bitung. Hewan kurban ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat lewat Masjid-Mesjid di dua daerah tersebut.

Dalam penyerahan tersebut yang mewakili Pemkab Minhasa adalah dari Bidang Sekretariat Daerah, Christian Tolu, dan yang mewakili pemerintah kota Bitung dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Portinatus Sigandong, serta perwakilan dari PT PLN Nusantara Power UP Minahasa.

Christian Tolu mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kepedulian dan kontribusi PT PLN Nusantara Power UP Minahasa. “Kami sangat menghargai perhatian yang diberikan oleh PT PLN Nusantara Power UP Minahasa. Hewan kurban ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, terutama dalam memperingati Hari Raya Idul Adha yang penuh berkah ini,” ujarnya.

Senada dengan itu, Portinatus Sigandong juga menyampaikan apresiasinya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PT PLN Nusantara Power UP Minahasa atas kontribusi yang diberikan. Ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang nyata dan sangat berarti bagi masyarakat Kota Bitung,” kata Portinatus.

Sementara itu, Manager PT PLN Nusantara Power UP Minahasa Muhaimin menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusaan (TJSL/CSR). “Kami berharap, penyerahan hewan kurban ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Minahasa dan Bitung. Semoga ke depan, kami dapat terus berkontribusi dan menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Penyerahan hewan kurban ini juga merupakan wujud dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang menjadi nilai-nilai utama dalam setiap kegiatan PT. PLN Nusantara Power UP Minahasa. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, hubungan baik antara perusahaan, pemerintah daerah, dan masyarakat akan semakin erat dan harmonis.(jou)