Barometer.co.id-Manado. Cabang Olahraga Bola Basket Putra 5×5 akan mengawali Perjuangan Kontingen Sulawesi Utara pada perhelatan PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Skuad yang ditukangi Kwartet Pelatih Rolland Lengkong, Herry ‘Bongkeng’ Tumuwo dan Jeremy Christiano Sumanti, Minggu 01 September 2024 akan berhadapan dengan Jawa Barat di GOR Basket Kompleks Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Dalam persiapan menjelang pertandingan, 12 atlet yang terdiri dari Haezargreaves Shaq Bigael Joaquin Tumuwo, Fernando Fransco Manangsang, Christian Timothy Edbert Tuwaidan, Christ Ellia Yohannes Sembel, Jason Edward Tjioe Sidabutar.

Kemudian Karl Patrick Utiarahman Gloria, Claudio Yeheskiel Johanis Rarumangkey, Reinhard Oktonuel Titing, Christyanto Imanuel Machmoed, Sergyo Stevanus Antonio Susilo Mangundap dan Toraya A. Pontuluran, tampak sangat siap.

Hal itu tampak jelas saat mereka menjalani latihan terakhir di lokasi pertandingan GOR Bola Basket Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu (31/08) siang. “Seluruh tim telah siap bertanding melawan Jabar di pertandingan perdana grup B,” ujar Roland Lengkong, seusai latihan.

Diakuinya, di Grup B, Tim Jabar merupakan salah satu Tim kuat dan favorit juara. Tapi, dengan persiapan tim, Lengkong optimis bisa mengimbangi Jabar. Selain Jabar, di grup B juga menghuni Tim Sumatera Utara, Bangka Belitung dan tuan rumah Aceh.

Tim Bola Basket Sulut menjadi salah satu tim yang diwaspadai oleh tim tim elit seperti Jabar, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali dan Bangka Belitung serta tuan rumah Aceh dan Sumut. Pasalnya, Sulut adalah tim peraih medali perak pada PON XX 2021 di Papua.(dni)