Barometer.co.id-Manado. Sebagai komitmen dan konsistensi dalam mewujudkan Cari Aman dalam berkendara bagi generasi muda, PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) secara kontinyu memberikan edukasi mengenai Keselamatan Berkendara bagi pelajar dan kali ini kepada SMK N 1 Tomohon pada Selasa (20/8) kemarin.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah SMK N 1 Tomohon, Dra. Ainun M Saleh kemudian dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh instruktur Safety Riding Honda DAW. Edukasi ini diberikan agar sebagai pengguna perlu mengetahui dan memahami pentingnya keselamatan berkendara sehingga dapat mengurangi potensi dan resiko kecelakaan. Para pelajar mendapatkan pembekalan mengenai awareness dan prediksi bahaya serta bagaimana perilaku berkendara yang aman.

Tidak hanya itu, peserta juga dikenalkan dengan tagline keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman, dimana tagline ini bertujuan untuk membentuk perspektif baru bahwa penggunaan riding gear seperti Helm dan Jaket selain melindungi juga bisa dijadikan sebagai lifestyle.

Menurut Agnessya Mapalie, Instruktur Safety Riding Honda DAW, pengenalan mengenai keselamatan berlalu lintas sangatlah penting, itulah sebabnya Honda secara kontinyu memberikan edukasi bahkan seminar mengenai keselamatan berkendara kepada berbagai lapisan Masyarakat termasuk pelajar agar dapat menerapkan #Cari_Aman sebagai pengguna jalan sehari-hari.

“Kami juga berharap setelah mendapatkan edukasi tentang keselamatan berkendara ini, para pelajar dapat turut aktif menyebarkan semangat #Cari_Aman serta menjadikan perlengkapan berkendara seperti Helm dan Jaket sebagai lifestyle,” ujar Agnes.(jou)