Barometer.co.id-Gorontalo. Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui Retail Sales Area Sulawesi Utara dan Gorontalo bersama Hiswana Migas DPC VI Gorontalo menyerahkan bantuan Pertamina Peduli bagi masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Bone Bolango di Kantor Camat Bone Pantai pada Selasa (27/8). Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Yahya Fikri Dwiyanto, selaku SBM Rayon V Sulutgo Pertamina Patra Niaga dan diterima oleh Kristanto selaku Staff Ahli Bupati Kabupaten Bone Bolango.

Banjir tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi sejak beberapa hari belakangan sehingga membuat debit air di Sungai Bone di Desa Bilungala Kecamatan Bonepantai naik dan membanjiri pemukiman warga.

Staff Ahli Bupati Bone Bolango, Kristanto mengapresiasi gerak cepat PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dalam menanggulangi bencana banjir di Kabupaten Bonebolango. “Kami mewakili dari Pemerintah Kabupaten dalam hal ini mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Pertamina, Insyaallah bantuan ini sangat bermanfaat buat masyarakat terdampak banjir dan semoga Pertamina semakin Jaya,” ucapnya.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk pemberian bantuan.

“Kami turut prihatin atas terjadinya musibah ini, bantuan cepat berupa kebutuhan masak seperti Bright Gas 5,5 Kg, beras premium, telur, susu, gula, ikan kaleng, minyak, air mineral, mie instan serta perlengkapan kebutuhan mandi untuk kebutuhan dapur umum telah kami gulirkan dan diterima langsung oleh Pemkab Bone Bolango. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak,” ujarnya.

Fahrougi juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memastikan penyaluran BBM dan LPG ke lokasi kejadian tidak mengalami kendala. “Lembaga penyalur seperti SPBU dan Agen LPG yang mensuplai BBM dan LPG untuk masyarakat di wilayah terdampak dalam kondisi aman,” ujar Fahrougi.

Selain itu, Fahrougi juga memastikan terkait kondisi sarana dan fasilitas Pertamina Patra Niaga di Gorontalo dalam keadaan aman, begitu juga dengan stok BBM dan LPG. “Sarfas dan stok BBM serta LPG aman. Kami akan terus memantau kondisi di lapangan dan berkoordinasi intens dengan Pemerintah Daerah setempat untuk perkembangan selanjutnya,” ungkap Fahrougi.

Informasi dan pertanyaan lebih lanjut mengenai layanan Pertamina, masyarakat dapat mengecek sosial media resmi perusahaan pada akun sosmed @ptpertaminapatraniaga, @pertaminasulawesi, @mypertamina, atau dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam Pertamima Call Center 135.(jou)