Barometer.co.id-Gorontalo. PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) menantang generasi muda kreatif dan inovatif dalam membangun bangsa melalui Astra Honda Motor Best Students (AHMBS) 2024 dengan tema “Muda Berkarya Majukan Bangsa”.

Program yang telah hadir lebih dari 2 dekade berhasil melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan membanggakan serta ratusan karya terbaik lahir dari pemikiran putra-putri bangsa untuk berkontribusi dalam pengembangan berbagai bidang seperti lingkungan, kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

Pada penyelenggaraannya ke-22, AHM Best Student tahun ini para peserta ditantang untuk membuat dan melakukan ide atau karya terbaiknya yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Para siswa multitalenta yang juga aktif di bidang sosial dan keagamaan, budaya dan olahraga dapat mengikuti kompetisi ini sesuai dengan minatnya sejalan dengan 17 indikator SDG’s.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, DAW mengumumkan satu peserta terbaik yaitu Siti Maryam K. Supu siswa dari MAN 1 Kabupaten Gorontalo dengan karya berupa ALZESCHAR: Biochar Berbasis Limbah Kulit Jagung untuk meningkatkan kapasitas resistensi air pada lahan konversi di Desa Buhu Dusun Helumo.

Para pemenang seleksi ini akan berjuang dalam tahap seleksi nasional menghadapi puluhan pelajar lainnya dari seluruh Indonesia yang dilaksanakan dalam seleksi nasional yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2024. Para peserta ditantang dalam presentasi dan tanya jawab secara komprehensif di hadapan para juri secara langsung.

Promotion Dept. Head PT. DAW, Bonny Pandelaki mengatakan Honda menggandeng generasi muda yang peduli terhadap isu sosial dan isu pembangunan berkelanjutan untuk melakukan aksi nyata. Inovasi dengan teknologi kekinian menjadi kekuatan bagi generasi muda dalam mengembangkan ide atau karya guna kemajuan bangsa.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, AHM terus hadir bersama masyarakat membangun negeri melalui program unggulan bidang pendidikan yaitu AHM Best Student guna menyiapkan generasi muda unggul dan kreatif dengan ide atau karya inovatif yang berdampak positif di masyarakat,” ujar Bonny.(jou)