Barometer.co.id-Makassar. PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi sebagai subholding Comercial & Trading dari PT Pertamina (Persero) mengadakan kegiatan media briefing kepada wartawan seluruh Sulawesi dalam rangka Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024. Kegiatan digelar secara hybrid di kota Makassar pada kamis (5/9) dengan menghadirkan narasumber dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Lahendong, PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Donggi Matindok Field dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi sebagai koordinator yang ditunjuk.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan kegiatan kali ini mengusung tema yang berbeda dari sebelumnya, “AJP tahun ini, Pertamina mengusung tema “Energizing Your Acceleration” yang mana Pertamina menegaskan komitmen dan peran strategisnya dalam mendukung ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional”, ucapnya.

Fahrougi mengatakan AJP 2024 terbuka untuk seluruh insan pers di seluruh Indonesia khususnya Sulawesi, baik media nasional maupun media lokal. “Kami mengajak jurnalis di wilayah Sulawesi untuk kembali berpartisipasi dalam AJP 2024 dengan menampilkan karya-karya terbaiknya sejalan dengan komitmen Pertamina untuk terus memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujar Fahrougi.

“Setiap jurnalis, bisa mengikutsertakan karya sebanyak-banyaknya, tanpa dibatasi. Karya yang didaftarkan dalam AJP 2024 merupakan berita positif dan sudah pernah dipublikasikan atau disiarkan di media massa pada rentang waktu 6 November 2023 hingga dengan 31 Oktober 2024,” imbuhnya.

Dalam gelaran AJP yang ke-21 ini, Pertamina menawarkan 8 kategori untuk topik yaitu karya Bisnis dan Non Bisnis yang meliputi Kategori Media Cetak, Media Online, Media Radio, Media Televisi, Essay Foto dan Publikasi CSR/UMKM Pertamina.

Lebih lanjut Fahrougi menjelaskan proses seleksi, “Seluruh karya AJP 2024 akan diseleksi secara berjenjang mulai tingkat teritori, hingga tingkat nasional untuk memperebutkan Best of The Best. Pertamina menyediakan beragam hadiah menarik berupa uang tunai, piala hingga training jurnalistik ke luar negeri,” tandasnya.

“AJP 2024 merupakan bagian dari apresiasi Pertamina kepada seluruh insan pers yang selama ini menjadi mitra strategis dalam mendukung visi Pertamina menjadi perusahaan energi kelas dunia,” tutup Fahrougi.

Melalui kesempatan media briefing ini, para jurnalis bisa mendapatkan update terbaru terkait kegiatan dan kiprah Pertamina Group di wilayah Sulawesi. Pendaftaran AJP 2024 dibuka hingga 31 Oktober 2024 pukul 23.59 WIB. Untuk informasi syarat, ketentuan dan formulir pendaftaran AJP 2024 bisa diakses melalui link https://www.pertamina.com/id/anugerah-jurnalistik-pertamina-2024.(jou)