Barometer.co.id-Manado. Hadirnya New Honda PCX 160 yang kini semakin canggih, membuat PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) percaya diri memasang target penjulaan 300 unit per bulan di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut).

Marketing Division Head PT. DAW, Jemmy Febrianto mengatakan, market Honda PCX dalam beberapa tahun terakhir terus berkembang. Dari semula hanya terjual 100-an unit per bulan, pada tahun 2024 sudah mencapai 170 hingga 200 an unit per bulan.

“Dengan adanya perubahan dari sisi design dan disematkannya fitur canggih, New Honda PCX160 kami targetkan terjual 300 an unit per bulan. Kami yakin dapat mencapai target tersebut karena pengguna PCX160 ini juga semakin luas,” kata Jemmy pada acara launching media New Honda PCX160, Selasa (18/02/25).

Ia mengatakan, di awal keluarnya Honda PCX tahun 2010, pengguna kebanyakan memang di kalangan atas. Namun seiring dengan waktu, Honda PCX ini digunakan oleh semua kalangan, termasuk anak muda.

Dengan semakin luasnya pasar New Honda PCX160, Jemmy yakin akan semakin mendominasi pasar di segmen AT High. Apalagi New Honda PCX160 sudah disematkan fitur canggih, yakni RoadSync. Fitur yang merupakan satu-satunya di kelasnya ini memungkinkan pengendara mengontrol berbagai fitur kendaraan melalui smartphone. Honda Roadsync memudahkan pengendara Honda PCX 160 memanfaatkan fungsi navigasi, telepon, musik, hingga pesan.

Voice command pada Honda PCX 160 memungkinkan pengendara dan sepeda motornya melakukan komunikasi dua arah, yang memberikan kebebasan bagi pengendara untuk mengontrol berbagai fungsi konektivitas secara lebih praktis sekaligus aman.

New Honda PCX160 dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan RoadSync. Tipe CBS dipasarkan dengan harga On The Road Sulut Rp 35.210.000.-. Sedangkan New Honda PCX160 tipe ABS dipasarkan dengan harga Rp 38.240.000.-. Sementara tipe tertingginya yaitu RoadSync dipasrkan dengan harga OTR Rp 41.240.000.-.(jou)