Barometer.co.id-Manado. Accor Hotels Manado yaitu Novotel Manado Golf Resort & Convetion Center dan ibis Manado City Center Boulevard menggelar donor darah dan pemeriksanaan kesehatan gratis, Jumat (20/09/24). Pada kegiatan ini, Accor hotels bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut dan Dinas Kesehatan Kota Manado.

Kegiatan yang digelar di lobby hotel ibis Manado pada jam 08.30-12.00 WITA ini sekaligus memperingati Hari Palang Merah Indonesia yang ke 79 tahun yang jatuh pada 17 September 2024. Peserta donor darah berasal dari karyawan, tamu hotel, hingga masyarakat sekitar area Kelurahan Sario Utara, beberapa perusahaan swasta, BUMN, dan juga media. Total terkumpul 22  kantong darah.

Henny Andries, selaku Assistant Talent & Culture Manager ibis Manado, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh hotel Accor di Manado, Sulawesi Utara setiap 3 bulan sekali. “Kali ini kami juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Manado untuk melakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis mulai dari pengecekan gula darah, kolestrol, asam urat, tekanan darah, hingga konsultasi umum mengenai Kesehatan masing-masing orang,” katanya.

Rispugi Listanto, General Manager ibis Manado City Center Boulevard berharap untuk setiap kantung darah yang dikumpulkan dalam kegiatan donor darah ini dapat tersalur bagi setiap masyarakat yang membutuhkan dan membantu juga untuk ketersediaannya stok darah di PMI Sulut.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis  ini dapat memberikan edukasi bagi para karyawan, tamu, juga masyarakat sekitar bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan rutin tapi dapat memberikan manfaat bagi kesehatan juga bagi para pendonor,” ujar Raspugi yang juga ikut donor darah.

Julia Wuwungan, T&C Manager Novotel Manado Golf Resort & Convention Center mengatakan, Accor Hotels di Manado berharap kedepannya terus menjalin kerjasama dengan PMI Sulut juga Pemerintah Kota Manado untuk menyebarkan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini.

“Juga membangkitkan kesadaran bersama untuk saling membantu teman-teman yang membutuhkan darah. Karena setiap sumbangan darah memiliki manfaat dan potensi besar bagi diri sendiri juga bagi banyak orang,” kata Julia.(jou)