oleh

Taman Megawati ‘Fun Dream World’ Siap Bawa Perubahan Kota Amurang

Amurang – Perubahan benar-benar terwujud ditahun pertama pemerintahan Frangky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang (FDW-PYR) yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel). Setelah program-program yang pro kerakyatan berupa insentif warga lanjut usia (Lansia), insentif tokoh agama (toga), dana duka, ambulans dan Jamkesda akan hadir satu gebrakan spektakuler di Kota Amurang.

Pusat Kota Amurang tepatnya di Teguh Bersinar akan diubah menjadi taman dan ruang terbuka hijau. Taman yang akan dinamakan Taman Megawati ‘Fun Dream World’ akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas bagi warga. Antara lain amphiteater, lapangan basket, jogging track, fitness outdoor dan tempat bermain anak.
Taman yang akan mengubah Kota Amurang ini juga dilengkapi dengan Wifi gratis. Kalangan milenial juga akan diakomodir dengan berbagai fasilitas penunjang. Taman Megawati ‘Fun Dream World’ benar-benar akan menjawab harapan kalangan milenial yang selama tidak terakomodir. Untuk anggarannya telah disediakan sebesar Rp 10 miliar.
“Amurang sebagai etalase Minahasa Selatan perlu ditata dan mencerminkan perubahan. Tahun ini sudah masuk di APBD pembangunan taman yang akan kita jadikan sebagai pusat aktifitas bagi masyarakat. Berbagai fasilitas akan melengkapi taman dari seluruh lapisan umur masyarakat,” ujar Bupati terpilih Frangky Wongkar.
Nantinya selain penataan di kawasan Teguh Bersinar, Kawasan Benteng Portugis juga akan dilakukan penataan kembali. Tujuannya menghadirkan wisata sejarah di Minahasa Selatan. Turut ditata pasar tradisional yang akan dipindahkan dan diganti dengan pasar tradisional.”Untuk Taman Megawati ditargetkan tuntas pada tahun ini. Sehingga sudah dapat menghadirkan tempat wisata baru. Sedangkan penataan Benteng Potugis, relokasi pasar dan pembangunan pasar modern dilaksanakan tahun depan. Sebagai etalase kabupaten, Amurang memang penting untuk dilakukan perubahan,” beber Wongkar.(nov)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed